• Yaya Toure

Yaya Toure Tidak Masuk Skuad Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa Yaya Toure tidak dimasukannya ke skuad City untuk Liga Champions karena dia masih harus berlatih di Etihad Campus.

Toure tidak dimasukkan ke dalam skuad City yang menang atas Sunderland akhir pekan kemarin dan menimbulkan spekulasi atas masa depannya yang akan meninggalkan Manchester City segera.

Agen dari pemain berusia 33 tahun ini mengatakan kepada Jin Bola bahwa kliennya ingin bertahan di Manchester dan bertarung untuk mendapatkan posisi utama di tim dan Guardiola menjamin bahwa Toure akan mendapatkan tempat di dalam skuadnya jika memang memenuhi kriterianya.

Dalam konferensi pers di Rumania menjelang laga lawan Steau Bucharest, Guardiola mengatakan “Dia jauh lebih baik dalam beberapa hari terakhir.”

“Akan tetapi saya tidak yakin dia akan bermain jadi saya lebih memilih untuk tidak membawanya, membiarkannya berlatih dengan baik di Manchester dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya.”

“Kami bersiap menghadapi pertandingan dengan para pemain muda (Angus Gunn, Tosin Adarabioyo dan Angel Tasende), dan saya memang lebih memilih para pemain muda daripada membawa Yaya Toure.

“Saya menghormati kualitas dan kemampuannya, namun saat sebelum melawan Sunderland kemarin kami bersiap untuk bermain lebih intens, itulah alasan kenapa dia tidak bermain.”

Joe Hart juga mengalami nasib serupa dan tidak dimainkan oleh Guardiola di pertandingan lawan Sunderland kemarin, namun Hart dimasukkan kedalam skuad yang akan bermain lawan Steau Bucharest tengah pekan ini.

“Sejak kedatangan saya di Manchester City, saya memiliki waktu dan hubungan yang baik dengan Joe Hart, kepribadiannya, sesi latihannya, dan permainannya di lapangan sangat baik. Dia seorang pemain yang profesional.”

2016-08-16T11:33:46+00:00