• Wilshere Wenger

Wenger Berharap Jack Wilshere Habiskan Karir di Arsenal

Arsene Wenger mengatakan bahwa dia ingin Jack Wilshere yang memiliki kualitas kelas dunia untuk menghabiskan masa karirnya di Arsenal, walaupun saat ini sang pemain dipinjamkan ke Bournemouth.

Wilshere meninggalkan Arsenal beberapa saat sebelum bursa transfer musim panas lalu ditutup. Dia dipinjamkan ke Bournemouth selama 1 musim setelah gagal masuk ke skuad utama Arsenal dalam 4 pertandingan awal musim ini.

Akan tetapi dalam wawancara kemarin, Wenger mengungkapkan bahwa masa depan pemain tengah Timnas Inggris tersebut adalah di Arsenal.

“saya berharap secara personal bahwa Wilshere akan menghabiskan karirnya disini. Jack adalah seorang pemain kelas dunia, dia tidak perlu menunjukkan kemampuannya dan perlu mengembalikan level bersaingnya untuk bisa kembali kesini.”

Masalah cidera membatasi Wilshere hanya tampil di 3 pertandingan saja musim lalu dan melewatkan 5 bulan untuk pemulihan. Kompetisi untuk memperebutkan tempat di lini tengah Arsenal semakin ketat dengan kedatangan Granit Xhaka dan Elneny, yang berarti membuat Wenger tidak bisa menjamin posisi untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Kami telah berbicara dan dia menyadari bahwa dirinya tidak bisa langsung kompetitif di awal musim ini,” ungkap wenger, “dia siap untuk bermain dan saya tidak bisa menjamin intu.”

“Kami pikir in sebuah keputusan yang logis dengan memberinya waktu agar bisa kembali ke level yang kompetitif.”

“Tantangan untuk Jack adalah bermain sebanyak mungkin, dia menginginkan pertandingan dan saya dapat memahami hasratnya. Saya rasa itu logis, jangan lupa bahwa dia musim lallu tidak banyak bermain. Kita tidak bisa absen selama 2 musim lalu ingin langsung kembali ke level kompetitif, sangat penting untuk dirinya bisa bermain di banyak pertandingan musim ini.”

Wenger masih memiliki 2 lagi pemain baru di akhir bursa transfer kemarin yang diperkirakan bermain di pertandingan nanti, Skhodran Mustafi dan Lucas Perez.

“”Mereka bukan pemain berusia 19/20 tahun dan keseluruhan pemain di skuad ini cukup dewasa,” lanjut Wenger, “ini pertama kalinya setelah sekian lama saya bisa memiliki skuad yang penuh dan semuanya bisa bermain.”

Wenger memiliki kepercayaan diri terhadap skuadnya untuk pertandingan akhir pekan nanti, namun kemungkinan Alexis Sanchez akan diistirahatkan untuk laga Liga Champions Eropa menghadapi PSG tengah pekan depan.

2016-10-20T16:45:20+00:00