• Wayne Rooney MU

WAYNE ROONEY TIDAK AKAN MENJADI PEMAIN TENGAH

Berita sepakbola terupdate Wayne Rooney tidak akan bermain sebagai gelandang untuk Manchester United dan akan terus bermain sebagai penyerang, seperti yang diungkapkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Pemain berusia 30 tahun tersebut berubah posisi saat Manchester United dilatih oleh Alex Ferguson di akhir musim dan bermain di posisi yang sama ketika membela Timnas Inggris di Euro 2016 lalu. Rooney mengakui diawal tahun ini bahwa dia selalu memikirkan untuk bermain di posisi gelandang dalam beberapa tahun terakhir dan berharap bisa meniru mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes.

Akan tetapi Mourinho menegaskan bahwa mencari seorang pencetak gol yang tajam sangat sulit dan Rooney secara natural adalah pemain yang memiliki kemampuan untuk mencetak banyak gol.

Berbicara kepada Jin Bola, pelatih asal Portugal ini mengatakan “mungkin dia bukan lagi seorang pemilik nomor 9, tetapi dia tidak akan menjadi pemain bernomor 6. Dia tidak akan berada lebih jauh dari 50 meter dari gawang lawan.”

Wooney Timnas Inggris

“Untuk saya dia akan menjadi nomor 9 atau nomor 10, atau nomor 9,5, tetapi bersama saya dia tidak akan menjadi nomor 6 ataupun nomor 8.”

“Di sepakbola banyak hal yang perlu dilakukan diatas lapangan, satu hal yang paling sulit adalah menemukan pemain yang bisa memasukkan bola ke gawang lawan.’

“Para pemain merubah karakter mereka seiring waktu berjalan, jadi hal yang normal jika mereka sedikit berubah. Tetapi secara natural kemampuan untuk mencetak gol tidak akan luntur.”

Rooney sudah mencetak 15 gol untuk Manchester United musim lalu dan akan mendapatkan penghormatan pada 3 Agustus nanti, dia mengatakan “saya sudah tahu untuk beberapa tahun bahwa saya akan bermain di lapangan tengah.”

“Saya sudah melihat dan bermain bersama Paul Scholes yang memainkan peran itu selama bertahun-tahun dan saya tahu suatu saat nanti saya akan bermain di posisi yang sama dengannya, oleh karena itu saya mulai berlatih dan belajar.”

2016-10-20T16:45:33+00:00