• Wayne Rooney

Wayne Rooney Segera Kembali ke Permainan Terbaik

Berita sepakbola Jinbola pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate percaya bahwa Wayne Rooney akan segera kembali ke panampilan terbaiknya dan pertandingan hari Sabtu besok lawan Scotlandia di Wembley akan sempurna untuk kapten Timnas Inggris tersebut.

Southgate yang merupakan pelatih sementara Timnas Inggris bisa saja menjadi pelatih tetap jika dia mampu membawa Inggris tampil impresif di laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Southgate juga mengkonfirmasi bahwa Rooney akan mengawali pertandingan dari awal pada laga berikutnya setelah dicadangkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Setelah penyerang Manchester United menunjukkan penampilan yang gemilang dalam pertandingan lawan Swansea City akhir pekan lalu Southgate menegaskan bahwa Rooney akan bermain dengan baik.

“Dia tidak perlu membuktikan apapun kepada saya, dia adalah pemain besar yang memiliki banyak pengalaman dan saya pikir pertandingan besok malam sangat sempurna untuk dirinya,” ungkap Southgate.

“Keputusan saya untuk mencadangkan dirinya pada pertandingan lawan Slovenia murni adalah karena taktik yang digunakan. Saya tetap percaya kepada dirinya sebagai pemain dan itu saya rasa sudah tepat.”

“Bagian dari seorang pemain sepakbola profesional adalah melewati dan mengatasi masa-masa sulit. Ada pertandingan dan momen-momen dimana kita tahu tidak berada dalam kondisi yang optimal dan itu harus kita atasi dengan bermain yang terbaik untuk tim.”

“Dan kemudian kita akan mendapatkan momen untuk bisa berbaur dengan tim dan semua itu secara alami akan terjadi. Untuk saya, dia hanya sedang mengalami momen-momen ini dimana hal itu sangat baik untuk tim kami.”

“Dia seperti tidak bisa berbaur dengan tim ini secara baik sebelum laga lawan Slovenia, namun setelah itu dia lebih sering bermain dan saat klubnya bermain lawan Swansea City dia sudah menunjukkan kualitas yang dia miliki. Dia mencetak gol dan juga memberikan assists minggu lalu.”

“Saya sudah melihat penampilannya di tempat latihan dan dia terlihat bermain lebih bebas, itu yang membuat keputusan saya untuk membuatnya bermain di laga nanti.”

2016-11-11T10:32:10+00:00