• wayne rooney

Wayne Rooney Ditarik Dari Timnas Inggris

Kapten Manchester United Wayne Rooney telah ditarik dari skuad Timnas Inggris karena mengalami cidera lutut. Penyerang Inggris hanya duduk di sesi latihan yang diadakan di tempat latihan Tottenham Hotspur pagi ini untuk pencegahan. Akan tetapi pelatih Gareth Southgate mengambil keputusan untuk mengijinkan Rooney beristirahat dan tidak bermain melawan Timnas Spanyol tengah pekan ini. Dia diijinkan untuk kembali ke klubnya dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu pemain tengah Liverpool Jordan Henderson akan menjadi kapten Inggris menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Rooney untuk sementara waktu. Bek kiri Ryan Bertrand yang juga absen di sesi latihan hari ini akan tetap berada di dalam skuad yang akan bertanding lawan Spanyol dengan pelatih baru mereka Julen Lopetegui.

Pertandingan persahabatan lawan Spanyol nanti akan menjadi pertandingan keempat bagi pelatih sementara Gareth Southgate yang tentunya memiliki peluang untuk diangkat menjadi pelatih tetap Timnas Inggris kedepan.

Rooney yang saat ini berusia 31 tahun sebelumnya juga pernah dibangku cadangkan oleh Southgate pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia, namun dia kembali mendapatkan tempat utama saat Inggris meraih kemenangan 3-0 atas Scotlandia akhir pekan kemarin.

Posisi Rooney di Timnas Inggris dan Manchester United memang sering mendapatkan kritikan dalam beberapa waktu terakhir karena permainannya yang dianggap sudah menurun. Akan tetapi Jose Mourinho menegaskan bahwa dia tetap mempercayai Rooney di dalam skuadnya dan yakin bahwa sang pemain akan menunjukkan ketajamannya segera.

Hal yang menjadi menarik dalam karir Rooney di Manchester United adalah kemungkinan ambisinya yang ingin melewati catatan rekor gol terbanyak untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut. Di akhir pekan nanti Manchester United akan menghadapi laga bigmatch melawan seteru abadi mereka Arsenal.

2016-11-15T11:00:33+00:00