• Chris Coleman

Wales Sampai ke Semifinal Bukan Karena Keberuntungan

Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman membantah keras klaim yang menyebutkan bahwa Wales mendapatkan keberuntungan bisa lolos hingga babak semifinal Euro 2016 lalu dan menegaskan bahwa timnya bisa menghadapi tekanan lebih baik daripada tim lain.

“Kami bermain lebih dari kemampuan maksimal kami, berlatih lebih keras dan lebih panjang, tetapi saya tidak akan membiarkan kami dibilang hanya mengandalkan keberuntungan.”

“Kita bisa saja mendapatkan keberuntungan di satu pertandingan, 90 menit. Akan tetapi kita tidak mendapatkan hasil positif hanya karena keberuntungan. Kami memiliki keberuntungan dan kesialan juga tetapi kami meraih apa yang sudah kami raih karena memang kami tim yang bagus.”

“Ada banyak tim dengan reputasi yang besar, mereka sudah melakukan hal yang hebat saat pertandingan kualifikasi tetapi tidak bisa menghadapi tekanan yang ada. Kami bisa menghadapinya, jadi kami tidak mungkin bisa mencapai babak semifinal hanya dengan keberuntungan.”

Coleman percaya bahwa Koller yang merupakan pelatih Austria dan mengatakn timnya beruntung, hanya mengacu kepada pertandingan pertama timnya saat menghadapi Slovakia dimana saat itu Ben Davies menghalau bola sepakan Marek Hamsik yang berada di garis gawang.

“Itu bukan keberuntungan, itu adalah kemampuan bertahan yang baik dan komitmen dari seorang pemain.”

“Kami memiliki kesialan di pertandingan pertama ketika mereka seharusnya bermain dengan 10 pemain dan kami seharusnya mendapatkan hadiah penalti ketika Skrtel menjatuhkan Jonny Williams.”

“Para pemain mengetahui apa yang harus kami kerjakan dan kami tidak khawatir dengan omongan-omongan orang lain, karena kami tahu persis apa yang harus kami lakukan.”

“Tetapi kami harus tetap berkonsentrasi dengan diri kami sendiri dan rencana kami. Kami harus terus melakukan semuanya sesuai rencana, kami akan menghormati Austria dengan bermain sebaik mungkin.”

Austria sendiri berencana untuk menempel ketat Gareth Bale dengan beberapa pemain bertahan agar dia tidak bisa mengembangkan permainan, namun Coleman tidak khawatir akan hal itu karena Bale sudah terbiasa menghadapinya ketika membela Real Madrid.

2016-10-06T10:38:35+00:00