• bayern munich

VIDEO : BENFICA 2-2 BAYERN MUNICH (LIGA CHAMPIONS)

Jin bola – berita bola terupdate Bayern Munich lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa setelah bermain imbang dengan skor 2-2 menghadapi tuan rumah Benfica di Stadion da Luz. Tuan rumah yang tertinggal agregat 0-1 karena kekalahan di leg pertama di kandang Bayern Munich, langsung mengambil inisiatif serangan. Bermain tanpa dua pilarnya Nicolas Gaitan dan Jonas Oliveira tidak mau kalah di kandang sendiri. Akan tetapi Pep Guardiola juga tidak membiarkan timnya bermain terburu-buru, Bayern terlihat bermain fokus dan mengalirkan bola dari kaki ke kaki juga memberikan ancaman sesekali ke gawang Benfica.

Berita bola terupdate tuan rumah Benfica unggul terlebih dulu tepatnya di menit ke-27 melalui sundulan Raul Jimenez. Berawal dari umpan diagonal Eliseu, Jimenez dengan cerdik menanduk bola ke arah sudut kiri gawang Bayern tanpa bisa dihalau penjaga gawang mereka Manuel Neuer, skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah. Bayern yang tertinggal langsung tersentak dan menaikkan intensitas serangan mereka. Sepuluh menit kemudian tepatnya di menit ke-38 Arturo Vidal mencetak gol penyama kedudukan untuk Bayern. Berawal dari bola pantul hasil halauan pemain belakang Benfica, Vidal dengan kaki kirinya melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan tidak bisa dihalau penjaga gawang Ederson, skor kembali imbang 1-1. Kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Bayern Munich yang memang lebih diunggulkan di pertemuan ini akhirnya lebih mendominasi pertandingan, dengan penguasaan bola 74% berbanding 26%. Tak perlu waktu lama untuk Bayern Munich berbalik unggul tepatnya di menit ke-52. Memanfaatkan bola sepak pojok Javi Martinez menyundul bola ke arah Thomas Mueller yang dengan sukses mengkonversinya menjadi gol, skor 1-2 untuk tim tamu. Tim tamu kembali menyamakan kedudukan di menit ke-76 kali ini giliran Anderson Talisca yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Martinez di luar kotak penalti wasit memberikan tendangan bebas untuk Benfica. Talisca yang menjadi algojo dengan sangat baik menceploskan bola melewati hadangan Neuer untuk mengubah skor menjadi kembali imbang. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan, agregat 2-3 untuk Bayern Munich mengantarkan tim asal Jerman ini lolos ke babak semifinal.

2016-04-14T04:45:51+00:00