• Victor Wanyama Southampton

VICTOR WANYAMA DIPASTIKAN KE TOTTENHAM HOTSPUR

Berita sepakbola terupdate pemain tengah Victor Wanyama akan bergabung dengan mantan pelatihnya di Southampton dulu, Mauricio Pochettino yang sekarang melatih Tottenham Hotspur menyusul kabar kepastian tim asal London itu mendatangkan Wanyama.

Proses perekrutan Wanyama sudah mencapai tahap finalisasi dengan inilai transfer 13,5 juta poundsterling dari Southampton ke Tottenham Hotspur. Pemain yang beroperasi di lini tengah ini masih memiliki kontrak 1 tahun lagi bersama Southampton. Dia berangkat dari Nairobi ke London pada hari Minggu kemarin untuk menjalani serangkaian tes medis dan menyelesaikan kesepakatan untuk menjadikannya pemain pertama yang direkrut oleh Pochettino di bursa transfer kali ini.

Pemain berusia 24 tahun ini akan kembali ke Kenya setelah menyelesaikan keperluannya di London dan akan kembali lagi setelah adanya pengumuman resmi. Perpindahan ini akan kembali mempertemukan antara Wanyama dan Pochettino yang pernah bekerjasama di Southampton. Pochettino dulu mendatangkan Wanyama ke Inggris dari Celtic dengan nilai transfer sebesar 12,5 juta poundsterling pada tahun 2013.

victorrr-wanyama

Wanyama akan melengkapi skuad Tottenham Hotspur di lini tengah setelah sebelumnya mereka sudah memiliki Eric Dier dan Mousa Dembele. Tottenham Hotspur akan berlaga di Liga Champions Eropa musim depan setelah menyelesaikan Liga Premier Inggris musim lalu di posisi ketiga.

“Selalu menjadi saat yang sulit ketika meninggalkan sebuah klub dimana kita sudah sangat terbiasa dengan semua hal yang ada disana dan juga fans, namun setiap pemain sepakbola profesional pasti ingin bermain di level tertinggi kompetisi seperti Liga Champions Eropa.”

Saya pasti merindukan fans Southampton yang sangat luar biasa yang selalu memperlihatkan dukungan mereka kepada saya dan saya tahu mereka akan sepenuhnya mengerti dengan keputusan saya untuk pergi.”

Kedatangan Wanyama akan menimbulkan pertanyaan besar untuk masa depan gelandang Nabil Bentaleb dan Ryan Mason, keduanya terlihat kesulitan musim lalu dan jarang mendapatkan kesempatan bermain. Keduanya juga sudah beberapa kali diisukan akan segera dijual oleh manajemen Tottenham.

2016-10-20T16:45:41+00:00