• Unay Emeri Tinggalkan Sevilla

UNAY EMERY HENGKANG DARI SEVILLA

Berita sepakbola terupdate Unay Emery akhirnya akan meninggalkan Sevilla setelah 3,5 tahun melatih di Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla saat ini sedang dalam pembicaraan akhir untuk merekrut mantan pelatih Chile, Jorge Sampaoli untuk menggantikan Emery.

Emery sebenarnya masih memiliki sisa kontrak 1 tahun di klub juara Liga Europa 3 musim berturut-turut ini, akan tetapi dia memutuskan untuk mengakhiri karir kepelatihannya di klub Spanyol tersebut.

Pelatih berusia 44 tahun ini dikait-kaitkan dengan beberapa klub di Eropa, termasuk juara Ligue 1 Perancis Paris Saint Germain dan klub Liga Premier Inggris, Everton.

Sampaoli yang belum pernah melatih tim manapun di Eropa akan mengadakan diskusi dengan pihak manajemen Sevilla terkait alih posisi kepelatihan yang kosong pada hari Senin ini.

“Niat Emery sepanjang minggu ini adalah untuk menyelesaikan masalah kontraknya dengan Sevilla secara sepihak karena keinginannya untuk tidak menjabat sebagai pelatih di tim pertama Sevilla untuk musim 2016-2017,” demikian pernyataan resmi klub.

Jorge Sampaoli

“Menyusul keputusan dari pelatih yang sudah tidak bisa dibatalkan lagi untuk mengakhiri kontraknya sekarang, maka pihak klub Sevilla sudah menari penerusnya.”
“Mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli akan datang ke Seville pada hari Senin ini dan akan memulai pembicaraan dengan klub.”

Menurut majalah asal Spanyol, Marca, Emery akan membayar kompensasi kepada Sevilla senilai 2 juta euro untuk membebaskan dirinya dari kontraknya sekarang. Emery bergabung dengan Sevilla pada Januari 2013 dan telah membawa klub ini menjuarai Liga Europa 3 kali berturut-turut, terakhir saat mengalahkan Liverpool 3-1 di babak final bulan Mei kemarin.

Sevilla mengakhiri La Liga musim lalu dengan duduk di peringkat ke-7 tetapi sebagai juara Liga Europa, mereka akan tetap bermain di Liga Champions Eropa musim depan. Berita sepakbola terupdate Sampaoli sendiri menganggur sejak memutuskan untuk mengundurkan diri dari Timnas Chile pada bulan Januari lalu. Pelatih berusia 56 tahun ini masuk dalam daftar 3 kandidat pelatih terbaik FIFA setelah mengantarkan Chile menjuarai Copa America tahun lalu di negaranya sendiri.

2016-10-20T16:45:42+00:00