• TIte Pelatih Brazil

TITE MENJADI PELATIH BARU BRAZIL GANTIKAN DUNGA

Berita sepakbola terbaru presiden klub Corinthians Roberto Andrade mengungkapkan kekesalannya terhadap Federasi Sepakbola Brazil (CBF) karena ‘menculik’ pelatih Corinthians Tite sebagai pelatih baru Timnas Brazil. Tite dalam waktu dekat memang dikabarkan akan diumumkan sebagai pelatih baru Brazil menggantikan Dunga.

Dunga harus membayar mahal kegagalannya mengantarkan prestasi untuk Timnas Brazil pada dua gelaran Copa America dan mengawali kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan dengan buruk. Dunga dipecat oleh CBF pada hari Selasa lalu bersama dengan koordinator tim, Gilmar Rinaldi.

Walaupun untuk sementara ini pihak Federasi Sepakbola Brazil (CBF) belum mengumumkan secara resmi penunjukkan Tite sebagai pelatih baru, Presiden Corinthians kelepasan mengungkapkan hal itu saat konferensi pers.

Corinthians Juara Serie A

“Profesor Tite tidak lagi menjabat sebagai pelatih Corinthians, dan dia tidak akan memegang kendali tim untuk pertandingan besok,” ungkap Andrade kepada para wartawan sebelum pertandingan Corinthians, “Cleber Xavier, Matheus, anaknya, dan Edu Gaspar juga akan pergi bersama dengannya.”

 

Berita sepakbola terupdate selama melatih Corinthians Tite sudah mengantarkan klub ini 2 kali juara Liga Serie A Brazil, Copa Libertadores tahun 2012, dan Piala Dunia Antar Klub. Akan tetapi Andrade mengakui bahwa dirinya sangat marah terkait cara Federasi Sepakbola Brazil merekrut Tite.Corinthians Juara Piala Dunia

“Saya sangat marah kepada CBF dengan cara mereka mengambil Tite dari sini, saya tidak pernah menerima telepon dari Presiden CBF,” ungkap Andrade, “Sekarang saat semuanya sudah berjalan dia baru mencoba menelepon saya. Timnas Brazil tidak layak mendapatkan seorang Tite, mereka tidak memiliki etika yang baik, bisa dilihat dari cara mereka mengambil Tite.”

“Tite seharusnya mendapat ungkapan terimakasih dari semua orang di sini untuk semua kerja keras yang sudah dia lakukan, Corinthians berkembang dengan sangat baik begitupun Tite,” lanjut Andrade. Mantan pelatih Corinthians ini menjadi pelatih ke-4 Brazil dalam 4 tahun belakang setelah sebelumnya dijabat oleh Mano Menezes, Luiz Felipe Scolari, dan Dunga.

2016-10-20T16:45:42+00:00