• Latihan Timnas Inggris

TIMNAS INGGRIS FULL TEAM LAWAN SLOVAKIA

Berita sepakbola terupdate seluruh anggota skuad Timnas Inggris berlatih Minggu pagi kemarin menjelang laga terakhir grup B Euro 2016 menghadapi Slovakia besok. Total 23 pemain Inggris ikut dalam sesi latihan di Chantilly, dan hanya penjaga gawang Tom Heaton yang mengalami sedikit masalah dengan jarinya yang keseleo. Penjaga gawang ketiga Inggris ini masih akan siap bermain di pertandingan nanti.

Status kebugaran para pemain Inggris akan membuat pelatih Roy Hodgson lebih banyak memiliki pilihan strategi dengan kepercayaan diri yang sedang tinggi menyusul kemenangan 2-1 mereka atas Wales di pertandingan terakhir. Degnan format turnamen yang berisikan 24 tim, maka saat ini Inggris sudah memastikan paling tidak berada di 3 besar klasemen, dan mereka berpeluang memuncaki klasemen jika menang atas Slovakia besok, mereka juga akan menjadi pemuncak klasemen jika meraih hasil imbang, jika Wales tidak mengalahkan Rusia.

Hal yang perhatian Hodgson pada pertandingan nanti adalah di line serangnya. Harry Kane di dua pertandingan sebelumnya selalu bermain dari awal pertandingan, namun dia digantikan pada saat turun minum dimana mantan pemain Manchester United, Alan Smith mengatakan bahwa kaki Kane tidak sanggup menahannya berlari.

Latihan Timnas Inggris 2

Berita sepakbola terupdate Jamie Vardy, Daniel Sturridge, dan Marcus Rashford masuk dari bangku cadangan di pertandingan lawan Wales tersebut. Vardy dan Sturridge memberikan pengaruh besar di pertandingan tersebut dengan gol yang mereka cetak yang mengantarkan Inggris meraih kemenangan setelah di babak pertama mereka tertinggal 1-0 karena tendangan bebas Gareth Bale.

Roy Hodgson dinilai akan kesulitan dalam menentukan keputusan pemain inti yang akan diturunkannya namun dipercaya Hodgson akan melakukan keputusan yang tepat nantinya. “Harry Kane memiliki 2 musim yang penuh pertandingan dan dapat dimengerti jika dia mengalami sedikit kelelahan. Inggris memiliki banyak pilihan menyerang, walaupun Kane dan Vardy tetap menjadi pilihan utama.”

“Dia membuat perubahan yang cepat dalam pertandingan lawan Wales dan dia sedang memiliki momentum musim ini. 15 bulan yang lalu dia menghadapi ancaman degradasi dengan Leicester City, dia terus berkembang, mereka akhirnya menjadi juara Liga Premier Inggris, dia mencetak 24 gol dalam 36 pertandingan dan juga 8 assists. Dia sedang memiliki momentum bersama dengan Timnas Inggris.”

Ada juga pilihan untuk menduetkan Sturidge dan Raheem Sterling, mereka berdua memiliki kecepatan dan bisa melakukan penetrasi. “Saya merupakan penggemar berat Harry Kane, namun dia tidak berada dalam kondisinya yang normal di turnamen ini dan saya pikir lebih baik memainkan Sterling sebagai pemain inti,” ungkap Jamie Carragher, “mereka mungkin akan meninggalkan Kane dan memilih Sturridge dan Vardy, dengan Sturridge bermain di kanan dan Adam Lallana berada di kiri, saya pikir itu kemungkinan yang akan terjadi.”

2016-10-20T16:45:41+00:00