• Tim Cahill

Tim Cahill Resmi Bergabung ke Melbourne City

Mantan pemain Everton, Tim Cahill akan bermain di klub negara asalnya yang berlaga di Liga A Australia Melbourne City. Cahill telah menandatangani kontrak selama 3 tahun disini.

Pemain berusia 36 tahun ini pernah membela Everton selama 8 musim dan meraih banyak kesuksesan, sebelum ke Melbourne City, Cahill bermain untuk klub Liga Super Cina Hangzhou Greentown

Cahill akan menjalani 2 tahun kedepan sebagai pemain sebelum ikut ke dalam staf kepelatihan Melbourne City di tahun 2018 nanti. “Saya sangat senang telah menandatangani kontrak bersama Melbourne City dan City Football Group pada umumnya. Ada ambisi dan harapan yang besar disini, kualitas yang sangat penting untuk saya tentunya.”

Melbourne City yang masih satu grup dengan Manchester City menyelesaikan musim lalu di peringkat ke-4 klasemen akhir Liga Hyundai A. Mereka menelan kekalahan dari Adelaide United di seri final musim lalu.

CEO Federasi Sepakbola Australia, David Gallop menyambut kedatangan Cahill yang merupakan pencetak gol terbanyak bagi Timnas Australia dengan 47 golnya dari 91 kali penampilan.

“Ini adalah perekrutan terbesar sepanjang sejarah A League, ini merupakan hari yang sangat penting.”

“Saya pikir untuk sebagian besar orang Australia, jika kita berpikir tentang sepakbola, maka kita akan mengingat Tim Cahill.”

“Mencetak gol, merayakannya dengan meninju bendera sepak pojok, saya harap kita bisa sering melihatnya beberapa musim kedepan. Tidak hanya di A League tetapi juga untuk Timnas Australia yang akan berlaga di Rusia 2018 nanti.”

Akan tetapi Gallop menolak untuk menyebutkan biaya transfer yang harus dikelluarkan oleh Melbourne City kepada Hangzhou Greentown untuk penyerang veteran tersebut.

“Tanpa mengungkapkannya saya pikir ini investasi yang signifikan untuk sepakbola Australia, investasi terbesar yang pernah terjadi di Liga ini oleh seorang pemain dan saya pikir itu sesuai untuk Tim Cahill.”

2016-08-11T15:29:37+00:00