• Thibaut Courtois

THIBAUT COURTOIS TETAP PENJAGA GAWANG UTAMA CHELSEA

Thibaut Courtois telah dikabarkan akan tetap menjadi penjaga gawang utama Chelsea musim depan dibawah kepelatihan Antonio Conte. Masa depan penjaga gawang Timnas Belgia ini diselimuti ketidak pastian menjelang akhir musim lalu dan dikabarkan saat itu Chelsea mematok harga 65 juta poundsterling untuk klub yang berminat meminangnya. Akan tetapi Courtois telah diberitahu oleh pejabat senior di Stamford Bridge bahwa dia tidak akan dijual musim panas ini dan menutup spekulasi tentang masa depannya.

Chelsea berkomitmen penuh untuk mempertahankan Courtois sebagai penjaga gawang pertama mereka di masa mendatang dan sudah memberitahukan keputusan tersebut kepada sang pemain. Chelsea sebelumnya masih menerima penawaran resmi dari beberapa klub yang ingin merekrut Courtois seperti Real Madrid yang dikabarkan ingin mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Namun nilai transfer Courtois yang dianggap terlalu mahal dianggap sebuah upaya Chelsea untuk memblok keinginan klub-klub lain yang ingin memberikan penawaran.

Pemecatan pelatih kiper Christophe Lollichon yang dikabarkan tidak memiliki hubungan baik dengan Courtois juga dianggap merupakan upaya Chelsea untuk membuat penjaga gawang Belgia ini lebih nyaman. Kedua orang tersebut sebelumnya dikabarkan tidak akur di lapangan saat latihan, dan Antonio Conte memutuskan untuk mendatangkan Gianluca Spinelli, pelatih kiper yang bertugas bersamanya di Timnas Italia.

Antonio Conte

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich nampaknya masih ingin menjaga Lollichon dan dikabarkan sedang mencari posisi alternatif untuk pelatih asal Prancis ini. Satu posisi yang kemungkinan akan diberikan kepadanya adalah pencari bakat penjaga gawang, walaupun posisi tersebut terkesan seperti penurunan pangkat untuk Lollichon.

Sementara itu Middlesbrough ingin mendatangkan pemain bertahan Chelsea Tomas Kalas menyusul kembalinya mereka ke Liga Premier Inggris mulai musim depan. Kalas musim lalu bermain untuk Middlesbrough dengan status pinjaman dan membantu klub ini promosi ke Liga Premier dan pelatih Aitor Karanka ingin merekrutnya secara permanen.

Kalas merupakan pemain kebangsaan Republik Ceko dan masih berusia 19 tahun, kemungkinan dirinya untuk masuk ke skuad utama Chelsea dibawah Antonio Conte nampaknya tidak terlalu besar. Kalas masih memiliki kontrak selama 2 tahun bersama dengan Chelsea.

2016-10-20T16:45:32+00:00