• Bob Bradley

Swansea City Memecat Pelatih Bob Bradley

Berita sepakbola terbaru Swansea City telah memecat pelaih mereka Bob Bradley setelah hanya 11 pertandingan sang pelatih menjabat. Pelatih berusia 58 tahun ini mengambil kursi pelatih dari Fransesco Guidolin yang meninggalkan Liberty Stadium pada 3 Oktober lalu. Akan tetapi Bradley hanya berhasil membawa timnya meraih 8 poin dan 2 kemenangan di Liga Premier Inggris dan membuat Swansea City berada di posisi ke-19 klasemen.

Pertandingan terakhir Bradley sebagai pelatih Swansea City menelan kekalahan 4-1 dari West Ham United di markas sendiri awal pekan ini. Total Swansea City sudah kemasukan 29 gol dalam 11 pertandingan terakhir.

“Saya tahu dengan pasti resiko saat saya menerima posisi pelatih di Swansea dan kesulitan terbesar adalah meraih poin dalam waktu dekat.”

“Tetapi saya percaya kepada diri saya dan tim ini, itu yang selalu saya katakan kepada para pemain. Sepakbola terkadang menjadi hal yang kejam dan untuk memiliki kesempatan maka kita harus kuat. Saya berharap Swansea City mendapatkan hasil terbaik di masa depan.”

Beberapa nama pelatih muncul ke bursa pelatih baru Swansea City dan nama yang menjadi favorit adalah mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs.

“Kami mohon maaf harus memecat Bob dalam periode yang singkat seperti ini,” ungkap CEO Huw Jenkins, “Sayangnya beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan rencana dan kami harus membuat keputusan untuk berubah di paruh kedua musim ini.”

“Dengan kondisi berat yang dialami klub saat ini, kita harus berusaha menemukan jawaban dan solusi yang tepat untuk bisa keluar dari masalah ini.”

“Secara pribadi saya ingin memberikan pujian kepada Bob, dia adalah orang yang baik yang memberikan totalitas terhadap pekerjaannya. Dia memiliki etos kerja yang tinggi dan kami berharap dia bisa mendapatkan hal baik di masa depan.”

Pemecatan Bradley sebenarnya ditolak oleh para pemilik klub, namun jajaran manajemen mengungkapkan bahwa tidak ada indikasi perbaikan dari segi permainan dan hasil yang didapatkan oleh klub. Ancaman degradasi yang didapatkan oleh klub membuat semua petinggi klub Swansea City akhirnya memutuskan berpisah dengan Bob Bradley.

2016-12-28T15:39:58+00:00