• Pemilik Swansea City

Swansea City Berganti Kepemilikan

Proses pengalihan Swansea City dengan nilai 110 juta poundsterling oleh duo Steve Kaplan dan Jason Levien akhirnya telah selesai. Para pemegang saham mayoritas yang baru telah membeli 60% saham pengendali di klub yang bermarkas di Wales tersebut, yang musim lalu menyelesaika kompetisi di posisi ke-12 klasemen.

Kaplan dan Levien terpaksa membatalkan rencana konferensi pers pada Kamis malam kemarin karena adanya keterlambatan penyelesaian sengketa antara 2 pemegang saham Brian Katzen dan partnernya Jeffrey Crevoiserat. Akan tetapi pada tak lama berselang kesepakatan telah diumumkan di situs resmi Swansea City dan sebuah pernyataan dikeluarkan oleh Kaplan dan Levien “kami ingin berterimakasih kepada semua orang yang telah kami temui di Swansea yang menyambut kami dengan hangat dan bersahabat.”

“Kami mengapresiasi bagaimana pentingnya sepakbola mempengaruhi kota Swansea dan kami ingin berkomunikasi dengan para fans dan mengungkapkan ide-ide kami sebagai mitra baru di klub ini.”

“Sejumlah orang telah menanyakan kepada kami kenapa kami memilih Liga Premier Inggris dan kenapa memilih Swansea City? Sederhana saja, kami percaya bahwa Liga Premier Inggris adalah liga sepakbola terhebat di dunia.”

stadion-swansea

“Setelah kami memutuskan Liga Premier Inggris maka kami mencari sebuah klub yang memiliki gaya permainan di lapangan yang kami percaya akan menaikkan kesuksesan kita bersama.”

“Kami juga ingin menjadi bagian sebuah klub yang menjadi jantung dan jiwa komunitas tempat klub ini berada. Selama setahun kami terus mencari dan dari beberapa klub yang kami cermati, pilihan kami terus jatuh ke Swans.”

“Kami juga benar-benar senang dengan keputusan beberapa pemegang saham awal yang memutuskan untuk terus melanjutkan sebagai pemilik klub dan akan menjadi mitra kami. Tentu saja Huw Jenkins dan Leigh Dineed akan menjadi bagian penting di manajemen klub.”

“Kami juga sudah bertemu dengan para suporter di beberapa kesempatan dan membicarakan tentang masa depan klub ini nantinya dan perbaikan-perbaikan apa yang harus kami lakukan. Kami tidak sabat untuk bertemu dengan lebih banyak dari kalian di masa depan, terimakasih.”

2016-10-20T16:45:23+00:00