• Steve Bruce Hull City

Steve Bruce Bangga Ditawari Posisi Pelatih Timnas Inggris

Pelatih Hull City mengakui bahwa dirinya berharap ditawari pekerjaan sebagai pelatih Timnas Inggris setelah serangkaian wawancara yang dilakukan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Pihak klub mengkonfirmasi pada Senin kemarin bahwa Bruce sudah melakukan pembicaraan dengan David Gill, Dan Ashworth, dan Martin Glenn.

Steve Bruce menjadi salah satu kandidat bersama dengan Sam Allardyce yang juga sebelumnya sudah diwawancarai oleh FA dalam rangka mencari pengganti sosok Roy Hodgson yang mengundurkan diri awal bulan ini.

“Siapa yang tidak ingin menjadi pelatih Timnas Inggris jika kita adalah orang Inggris?” ungkap Bruce. “Itu adalah pekerjaan yang paling diinginkan sebagai warga Inggris, saya sangat tersanjung dan sangat berterimakasih sudah dipertimbangkan.”

“Setiap orang Inggris pasti sungguh-sungguh senang dan bangga untuk menjadi pelatih Timnas Inggris. Jika sesuatu terjadi maka mari kita lihat dalam beberapa hari kedepan dan jika itu benar terjadi maka akan menjadi hari yang bahagia.”

Allardyce merupakan kandidat kuat lain untuk meneruskan kiprah Roy Hodgson dimana FA diperkirakan lebih mengutamakan kandidat pelatih asli Inggris. Pelatih Bournemouth Eddie Howe dan pelatih Amerika Serikat Jurgen Klinsmann juga masuk bursa pelatih Inggris yang baru.

Steve Bruce Sam Allardyce

Bruce berharap dia sudah melakukan banyak hal yang bisa meyakinkan FA bahwa dirinya bisa membawa Timnas Inggris meraih hasil terbaik dimana Inggris selalu gagal di turnamen-turnamen sebelumnya, terakhir tersingkir dari Islandia di babak 16 besar.

“”Kita tidak pernah tahu hasil wawancara tersebut, saya harap semua berjalan dengan baik,” lanjut Bruce, “saya menjelaskan pengalaman saya dan saya harap saya akan sukses.”

“Akan tetapi sekali lagi saya harus berhadapan dengan salah satu rekan saya Sam, dan ada juga beberapa calon lain yang bagus.”

“Apa yang saya katakan saat wawancara akan tetap ada disana, tetapi kita harus menghadapi sebuah turnamen dengan sangat berani, tanpa rasa takut sedikitpun.”

“Kita hanya memenangkan 1 pertandingan dari 7 pertandingan di 2 turnamen terakhir dan kita memiliki banyak pemain bagus khususnya pemain muda. Itulah hal terpentingnya.”

2016-10-20T16:45:31+00:00