• Gareth Southgate

Southgate Yakin Timnas Inggris Bisa Lebih Baik

Pelatih sementara Timnas Inggris Gareth Southgate merasa senang dengan caranya menangani Timnas Inggris tetapi dia menyatakan tidak ingin terburu-buru mengungkapkan ambisi jangka panjang.

Kepergian Sam Allardyce secara tiba-tiba membuat Southgate menjadi pelatih Timnas Inggris minimal untuk 4 pertandingan dan 2 pertandingan pertama berakhir dengan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Pelatih sementara Inggris ini mengatakan bahwa dirinya baru akan menentukan masa depan dan ambisinya bulan November nanti setelah pertandingan lawan Spanyol dan Scotlandia, meskipun dirinya merasa senang melatih Timnas Inggris.

“Saya pikir saya merasa senang dengan bagaimana cara saya menangani tim ini menghadapi banyak situasi yang berkembang,” ungkap mantan pelatih Timnas Inggris U21 ini. Southgate sebelumnya juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak siap melatih Timnas senior.

“Saya pikir ada tantangan yang hebat dan itu tentu saja meningkatkan level kita, dari apa yang harus saya temui dan situasi yang kami hadapi, saya merasa percaya diri dengan apa yang saya rasakan.”

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan saya merasa lebih kuat dan percaya diri dan saya menyadari tanggung jawab besar yang menempel pada pekerjaan ini.”

“Saya sangat bersemangat dengan para pemain dan staf dan kami terus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang menjadi tujuan kami di pertandingan-pertandingan selanjutnya.”

“Di pertandingan hari Selasa kemarin rencana kami memang tidak berjalan dengan baik, tetapi saya akan membuat tim ini bermain lebih baik lagi dan lagi.”

Southgate akan menghabiskan beberapa minggu ke depan untuk mengamati pertandingan para pemainnya di level klub. Dua pemain yang menjadi sorotan adalah Jack Wilshere dan Ross Barkley yang tidak masuk ke dalam skuadnya di 2 pertandingan sebelumnya.”

“Saya pikir ini akan memberikan saya kesempatan untuk menyaksikan mereka bermain lebih lama dan melihat permainan mereka,” ungkap Southgate, “jelas kedua pemain itu harus mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak untuk mendapatkan level permainan terbaik.”

2016-10-13T11:31:48+00:00