• Sir Geoff Hurst

SIR GEOFF HURST PILIH GLENN HODDLE PELATIH INGGRIS

Berita sepakbola terupdate Sir Geoff Hurst mempercayai bahwa pelatih Sam Allardyce jika menjadi pelatih Timnas Inggris maka semuanya akan menjadi menarik, namun dirinya lebih memilih Glenn Hoddle sebagai calon pelatih Timnas Inggris berikutnya, menggantikan Roy Hodgson yang memilih mundur beberapa waktu lalu.

Mantan pemain Inggris yang mencetak hattrick untuk Inggris di Piala Dunia 1966 ini menegaskan bahwa pelatih Inggris berikutnya harus berasal dari Inggris dan Federasi Sepakbola Inggris (FA) harus menerapkan rencana yang matang agar Timnas Inggris mendatang menjadi lebih sukses.

Geoff Hurst mengatakan “dia adalah pelatih yang memiliki banyak pengalaman dan akan menjadi sangat menarik untuk melihat apa yang akan dia lakukan, tetapi jika saya harus memilih seorang kandidat, maka saya pikir orang yang tepat adalah Glenn Hoddle yang sudah mengatakan bahwa dirinya akan berbicara dengan FA.”

“Kita seharusnya menunjuk pelatih yang berasal dari Inggris, saya akan tetap pada pendirian saya bahwa kali ini FA harus memilih pelatih dari Inggris. Saya rasa beberapa tahun yang lalu kita seharusnya menunjuk pelatih terbaik di dunia, tetapi melihat 1 atau 2 pelatih dari luar, saya berubah pikiran.”

Glenn Hoddle

“Tetapi kita hanya memiliki pilihan yang terbatas, pada saat generasi saya pelatih Inggris dipilih dari pelatih terbaik di Divisi Satu, tetapi saat sekarang ini semua klub besar dilatih oleh para pelatih dari luar negeri.”

Mantan pelatih Timnas Inggris, Steve McLaren mengungkapkan kepada Jin Bola hari Senin kemarin bahwa menurutnya FA seharusnya menerapkan rencana untuk kesuksesan manajerial. Hurst menggunakan Bobby Robson dan Terry Venables sebagai contoh untuk kasus ini.

“Ketika Ron Greenwood berada di posisi itu tahun 1977, untuk 5 tahun dia secara pintar menunjuk Bobby Robson untuk menjadi pelatih tim B dan Terry Venables untuk melatih Timnas U-23.”

“Cepat berkembang dan maju bertahun-tahun kemudian, Bobby hampir saja memenangkan Piala Dunia 1990dan Venables hampir saja memenangkan Euro 1996. Mungkin kita seharusnya melihat kepada hal-hal seperti itu, proses seperti itu sudah menunjukkan hasil kesuksesan manajerial.”

2016-10-20T16:45:34+00:00