• luis enrique

SEVILLA SIAP KEJUTKAN BARCELONA DI FINAL COPA DEL REY

Banyak sekali perhatian media khususnya yang berada di Spanyol menyangkut perselisihan Barcelona dengan pemerintah Spanyol mengenai pengibaran bendera estelada di laga final Copa Del Rey yang akan digelar nanti malam. Berita sepakbola terupdate pertandingan nanti sendiri diperkirakan akan berlangsung menarik karena kedua tim mengincar gelar kedua mereka di akhir musim ini.

Barcelona baru saja meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini, tak kalah mentereng Sevilla baru saja meraih gelar juara Liga Eropa mereka ketiga secara beruntun. Berita sepakbola terupdate permainan seru dan menarik diharapkan tersaji di pertandingan nanti, seperti saat kedua tim bertemu sebelumnya di laga Piala Super Eropa 2015 lalu. Sevilla yang unggul lebih dulu dimenit ke-3 lewat Eve Banega melecut Barcelona untuk membalikkan keadaan menjadi 4-1 di awal babak kedua. Tak menyerah begitu saja akhirnya Sevilla mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4, sebelum akhirnya Pedro membawa Barcelona menang lewat golnya di babak perpanjangan waktu.

Lagu dari suporter Sevilla juga berjudul “nuanca se rinde” yang berarti tidak pernah menyerah, diharapkan selalu menjadi pelecut semangat Kevin Gameiro dan kawan-kawan. Berita sepakbola terupdate pelajaran yang perlu diambil Barcelona adalah mereka tidak meremehkan Sevilla sehingga menjadi lengah, karena akan sangat berbahaya, seperti menggali lubang kubur sendiri. Hal yang terjadi seperti pertemuan kedua tim di La Liga Spanyol Oktober silam.

kevin gameiro

Pada saat itu Sevilla yang belum pernah mengalahkan Barcelona dari 20 pertemuan sebelumnya. Barca memang bermain lebih baik, mendominasi penguasaan bola, lebih banyak mengancam, namun Sevilla lebih memiliki ketajaman. Gol dari Krohn Deli dan Iborra membuat Barcelona tertinggal 2-0 sebelum akhirnya penalti dari Neymar memperkecil hasil akhir menjadi 2-1 untuk Sevilla.

Sevilla di minggu ini juga tidak diunggulkan dari segi manapun. Luis Enrique akan bekerja keras menjaga konsentrasi para pemainnya dan tidak boleh lengah sedikitpun. Berita sepakbola terupdate Barcelona memiliki waktu istirahat yang lebih panjang daripada Sevilla yang baru saja menjuarai Liga Eropa 2 hari lalu. Begitu pula dari komposisi pemain, Barcelona diyakini bisa menurunkan 11 pemain terbaik mereka tanpa adanya gangguan kebugaran yang berarti sementara Sevilla memiliki beberapa gangguan. Michael Krohn Dehli, Benoit Tremoulinas, Steven N’Zonzi, dan Timothee Kolodziejczak tidak bisa ikut bertanding nanti sementara Adil Rami rencananya akan bisa bergabung setelah sebelumnya mengalami cidera.

Hal yang patut ditunggu pada pertandingan nanti adalah permainan Sevilla, apakah faktor kebugaran pemain akan mempengaruhi semangat bermain mereka atau tidak. Sama seperti saat di Basel kemarin dimana Liverpool merasa sudah diatas angin ketika unggul di babak pertama. Namun ketika pelatih Unay Emery mengatakan kepada para pemainnya, “Kita sudah jauh-jauh sampai disini, kalau kita tidak melakukan apapun, lebih baik kita bersantai di rumah.” Hal yang terjadi berikutnya tentu masih kita ingat, Sevilla bak berubah menjadi singa kelaparan, mereka membalas 3 gol di babak kedua dan memenangkan pertandingan. Mereka mungkin lelah, mereka mungkin dianggap underdog, tetapi Sevilla tidak akan datang ke Madrid nanti tanpa berbuat apa-apa. Tantangan untuk Barcelona menjaga fokus mereka sepanjang pertandingan melawan Sevilla yang memiliki semangat tempur luar biasa.

2016-10-20T16:45:50+00:00