• sergio-aguero

Sergio Aguero Terancam Absen di Derby Manchester

Manchester City telah memutuskan untuk melakukan pembelaan dan banding terhadap dakwaan kepada penyerangnya, Sergio Aguero yang dituduh melakukan tindak kekerasan di lapangan oleh FA.

Aguero didakwa oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) setelah terlihat menyikut pemain West Ham United, Winston Reid di babak kedua dalam laga kedua tim di Liga Premier Inggris di Etihad Stadium.

Insiden tersebut tidak terlihat oleh wasit Andre Marriner dan perangkat ofisial dan menyebabkan Reid harus ditarik keluar.

Aguero sebelumnya diberikan waktu hingga hari Selasa jam 6 malam untuk merespon dakwaan tersebut, yang dikeluarkan oleh panel setelah 3 anggota panel melakukan diskusi. Setelah ini pada hari Jumat waktu setempat akan diadakan pertemuan oleh Komisi Independen untuk membahas masalah ini.

Jika Aguero terbukti bersalah dia bisa saja mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak 3 laga, termasuk laga derby Manchester di Old Trafford pada 10 September.

Pertandingan di markas lawan Bournemouth dan laga lawan Swansea City di Piala Liga 4 hari setelahnya bisa menjadi pertandingan yang akan dia lewatkan.

Kehilangan Aguero tentunya akan menjadi pukulan telak bagi Manchester City dan pelatih Pep Guardiola, terutama di pertandingan lawan Manchester United nanti karena dia merupakan pemain andalan City di lini depan.

Aguero tidak ikut skuad Timnas Argentina yang menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Uruguay dan Venezuela karena cidera betis. Sejauh ini Aguero bermain impresif di awal musim dengan mencetak 6 gol dari 3 pertandingan resmi pertamanya termasuk catatan hattrick saat laga kualifikasi Liga Champions lawan Steau Bucuresti.

Penampilan Aguero membantu Manchester City memenangkan 3 laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini, catatan yang sama dengan Manchester United dan Chelsea yang selalu meraih kemenangan di Liga Premier Inggris sejauh ini.

2016-09-02T13:37:59+00:00