• sergio-aguero

Sergio Aguero Terancam Hukuman Larangan Bertanding

Berita sepakbola terupdate penyerang Manchester City, Sergio Kun Aguero kemungkinan besar akan menghadapi hukuman disiplin setelah terlihat menikut menyikut pemain West Ham United, Winston Reid yang tertangkap kamera di pertandingan tadi malam.

Insiden tersebut terjadi di menit ke-76 dalam pertandingan yang berujung dengan kemenangan 3-1 tuan rumah di Etihad Stadium. Winston Reid setelah insiden sempat mendapatkan perawatan medis.

Kejadian terjadi ketika dua pemain tersebut berusaha untuk memenangkan perebutan bola udara tendangan penjaga gawang Adrian dan terlihat bahwa Aguero melayangkan sikutnya mengenai kepala atau leher dari Reid.

Niall Quinn mengatakan “Dia sudah lama memang sedikit bermain kotor, Aguero sering melakukan hal-hal seperti ini. Dia menyikut pemain lain, namun dia pemain yang beruntung, jika wasit melihat kejadian tersebut pasti dia berada dalam masalah besar.”

Setelah mendapatkan perawatan Reid tidak melanjutkan pertandingan dan ditarik keluar sambil memegang lehernya. Dia digantikan oleh Jonathan Calleri.

Manchester City sekarang akan menghadapi ancaman hukuman, mereka menunggu pemeriksaan lebih lanjut dari komisi disiplin FA. Jika terbukti bersalah maka Sergio Aguero akan dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak 3 pertandingan.

Pertandingan pertama selanjutnya Manchester City setelah jeda internasional adalah laga derby menghadapi Manchester United di Old Trafford, dimana kedua tim sejauh ini masih mendapatkan 100% kemenangan dari 3 pertandingan pertama Liga Premier Inggris musim ini.

Pelatih Pep Guardiola menanggapi kejadian ini dan mengatakan bahwa dirinya tidak melihat apa-apa. “Saya akan melihat apa yang kalian bicarakan di TV dan setelah itu kita akan lihat selanjutnya.”

2016-08-29T12:54:04+00:00