• Sergio Aguero

Sergio Aguero Terancam Absen 3 Pertandingan

Penyerang Manchester City Sergio Aguero akan mendapatkan hukuman larangan bertanding selama 3 pertandingan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Hukuman dijatuhkan oleh FA setelah Aguero terbukti melakukan kekerasan dalam pertandingan lawan West Ham hari Minggu kemarin.

Penyerang asal Argentina ini terlibat insiden dengan pemain bertahan West Ham, Winston Reid pada menit 76 pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-1. Sergio Aguero memiliki waktu sampai jam 6 sore hari Rabu ini untuk menanggapi atau merespon hukuman tersebut.

Insiden yang terjadi di dalam suatu pertandingan yang tidak terlihat oleh perangkat ofisial pada pertandingan tersebut akan ditentukan oleh sebuah panel yang terdiri dari 3 orang pejabat FA yang ditunjuk.

Setiap anggota panel akan meninjau rekaman pertandingan secara independen satu sama lain untuk menentukan apakah mereka layak memberikan hukuman untuk insiden terkait.

Tindakan atau keputusan yang diambil akan diikuti oleh FA dan harus suara bulat jika menjatuhkan hukuman atau sanksi kepada seorang atau beberapa orang pemain.

Jika terbukti bersalah dalam insiden ini, maka Aguero akan absen di 3 pertandingan Manchester City dimana mereka akan menjalani laga derby lawan Manchester United pada 10 September nanti.

Aguero saat ini juga sedang mengalami cidera betis dan tidak ikut serta membela Timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Uruguay dan Venezuela di jeda internasional periode saat ini.

Kehilangan Aguero tentunya akan mengurangi kekuatan City di lini depan dimana dia menjadi sosok penting di barisan penyerang dalam beberapa musim terakhir. Sampai sejauh ini Aguero sudah mencetak 3 gol di LIga Premier Inggris dan 3 gol di kualifikasi Liga Champions lawan Steau Bucuresti.

2016-08-31T13:37:03+00:00