• wayne rooney

RUSIA SIAP JINAKKAN WAYNE ROONEY

Pelatih Leonid Slutsky mengatakan bahwa Rusia sudah bersiap menghadapi Wayne Rooney yang pasti sudah berbeda dari pertemuan terakhir mereka pada tahun 2007.

Berita sepakbola terupdate Timnas Inggris akan menghadapi Rusia di pertandingan pertama Euro 2016 grup B pada Sabtu malam besok. Kedua tim terakhir bertemu satu sama lain di kualifikasi Euro yang digelar di Moskow pada Oktober 2007, dimana Rooney saat itu mencetak gol, namun Rusia membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Wayne Rooney Timnas Inggris

Peran pemain bintang Manchester United tersebut telah mengalami perubahan baik di level klub maupun di Timnas. Dia lebih banyak beroperasi di lapangan tengah musim lalu. Sementara itu Joe Hart kemarin mengungkapkan bahwa Rooney juga menjadi figur seorang ayah di skuad Inggris, dan Slutsky mengakui dia mencoba mencari cara untuk mencegah Harry Kane dan Jamie Vardy mencetak gol.

Rooney yang saat ini sudah berusia 30 tahun tetap memiliki kemampuan yang dinilai akan merepotkan skuad Rusia di pertandingan nanti. “Dia sudah merubah gaya dan caranya bermain, dia bukan seperti pemain yang dulu pernah berhadapan dengan kami.”

Leonid Slutsky

“Ini mengingatkan saya kepada Vagner Love saat dia datang ke CSKA Moscow tahun 2004. Saat itu dia adalah seorang penyerang murni karena kecepatan, pergerakannya, dan dia mencetak banyak gol. Dia sangat brilian di garis depan.”

“Sekarang Vagner Lover sangat berbeda, dia mengatur serangan, dia sering memberikan umpan. Akan sangat tidak adil jika mengatakan Rooney sekarang lebih menurun dari jaman dulu, namun dia sangat berbeda.”

Slutsky mengakui bahwa Inggris merupakan negara unggulan yang ingin dia lawan saat pengundian dulu, namun dia memperkirakan bahwa pertandingan di Marseille nanti akan sulit.

“Kami dulu mengungkapkan keinginan untuk bermain melawan Inggris sebagai negara unggulan dan ternyata itu benar-benar terjadi,” lanjut pelatih berusia 45 tahun yang mengantar CSKA Moscow menjuarai Liga Rusia 3 kali sebelum menggantikan Fabio Capello sebagai pelatih Timnas bulan Agustus tahun lalu.

“Namun saya akan mengatakan lagi bahwa tidak ada tim lemah di Euro kali ini, tetapi dengan persiapan kami, beberapa tim memiliki gaya bermain yang hampir mirip.”

2016-10-20T16:45:42+00:00