• Roy Hodgson Pensiun

ROY HODGSON RESMI PENSIUN PELATIH TIMNAS INGGRIS

Berita sepakbola terupdate Roy Hodgson mengundurkan diri dari posisi sebadai pelatih Timnas Inggris setelah secara mengejutkan mereka kalah 1-2 dari Islandia di Euro 2016 semalam. Inggris secara memalukan tersingkir dari turnamen karena kekalahan tersebut.

Hodgson memilih untuk memulai pertandingan dengan memainkan Sterling yang sedang banyak mendapatkan kritik dan karena dia Inggris mendapatkan hadiah penalti dan dieksekusi dengan oleh Rooney. Akan tetapi Islandia membalas beberapa menit setelahnya dan Kolbein Sigthorsson membalikkan keadaan.

Hodgson ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris pada tahun 2012, mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya tak lama setelah pertandingan berakhir, dan dikonfirmasi bahwa asisten pelatih Ray Lewington dan Gary Neville juga akan pergi.

“Saya sangat kecewa tentu saja, tentang hasil malam ini dan tersingkirnya kita dari kompetisi,” ungkap Hodgson, “kami tidak berkembang sejauh yang saya pikirkan dan jelas itu tidak bisa diterima. Saya benar-benar bangga dengan kerja staf kepelatihan dan apa yang saya raih selama menjadi pelatih disini.”

“Transisi skuad pemain dari yang dulunya rata-rata berusia 30 tahun menjadi skuad yang paling muda di turnamen ini sangat luar biasa dan menarik untuk masa depan sepakbola Inggris.”

Roy Hodgson Resmi Pensiun

“Saya akan senang untuk bisa bertahan 2 tahun lagi, namun saya orang yang pragmatis dan tahu bahwa hasil adalah suatu patokan paling penting. Kontrak saya akan berakhir setelah Euro, jadi sekarang waktunya untuk orang lain mengamati perkembangan dari para pemain muda, lapar, dan bertalenta di skuad ini.”

“Mereka sangat fantastis dan selalu melakukan apa yang saya ingin mereka lakukan. Ketika saya tiba saya diberitahu bahwa para pemain tidak terlalu bersemangat untuk bermain membela negaranya tetapi saya tidak melihat itu, komitmen mereka tidak perlu diragukan lagi.”

Pelatih berusia 68 tahun ini sudah melatih Inggris selama 4 tahun menggantikan Fabio Capello, dia memberikan penghormatan kepada Neville dan Leweington, begitu pula staf pendukung, para pemain, FA, dan para suporter.

Dia menambahkan “ini adalah perjalanan yang luar biasa selama 4 tahun dan itu akan menjadi masa-masa yang akan saya kenang dengan bangga.”

“Saya juga ingin berterimakasih kepada media atas dukungan yang kalian berikan kepada saya. Saya minta maaf harus mengakhirinya seperti ini tetapi inilah yang terjadi.”

“apa yang bisa saya lakukan sekarang adalah mendoakan semua orang yang terbaik dan berharap kalian akan masih bisa melihat Timnas Inggris bermain di final sebuah turnamen besar segera, yang belum bisa kami lakukan.”

2016-10-20T16:45:40+00:00