• Wayne Rooney

Rooney Masih Sanggup Bermain di Setiap Pertandingan

Berita sepakbola Jinbola Wayne Rooney bersemangat untuk menunjukkan kepada pelatihnya Jose Mourinho bahwa dirinya masih bisa bermain di setiap pertandingan yang akan dijalani oleh Manchester United.

Rooney yang merupakan kapten Timnas Inggris dan juga Manchester United belum memulai pertandingan untuk klubnya sejak kemenangan lawan Northampton di Piala Liga Inggris bulan lalu dan juga dibangku cadangkan di Timnas Inggris oleh pelatih sementara, Gareth Southgate.

Mantan pemain muda yang menjadi bintang di level klub dan internasional ini menjalani musim ke-15 nya di Liga Premier Inggris dan Timnas walaupun umurnya belum mencapai 31 tahun. Tetapi setelah pertandingan lawan Liverpool akhir pekan lalu, Rooney menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk menetap di bangku cadangan selamanya.

“Saya pikir inilah sepakbola,” ungkap Rooney, “jelas bahwa saya selalu menjadi pilihan utama sepanjang karir saya, jadi ini menjadi sebuah periode baru untuk saya dan tentu saja saya ingin kembali bermain.”

“Saya hanya harus terus bekerja keras dan mencoba untuk masuk kedalam tim utama dan kesempatan untuk saya pasti datang, saya tahu itu dan semuanya bergantung kepada diri saya sendiri.”

“Saya pikir saya masih mampu untuk bermain di setiap pertandingan tetapi semuanya adalah keputusan dari pelatih dan saya menghargai keputusannya. Saya akan selalu siap kapanpun dibutuhkan.”

“Saya tidak beranggapan bahwa karir saya akan segera menurun, mungkin orang lain mengira saya hanya bisa bermain dalam beberapa pertandingan dalam satu musim, tetapi bukan menurut saya.”

Rooney sekarang berperan sebagai penyerang maupun pemain tengah dalam beberapa musim terakhir. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba di bursa transfer musim panas kemarin jelas menjadi salah satu alasan menurunnya kesempatan bermain untuknya.

Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer termahal dunia juga mendapatkan kritik dari beberapa pertandingan di awal musim ini. Penampilannya dinilai kurang mampu mengangkat performa timnya untuk meraih kemenangan. pelatih Jose Mourinho juga mengungkapkan keinginannya agar Pogba lebih menunjukkan kemampuannya dalam menyerang dan melakukan penetrasi.

Akan tetapi Rooney mengatakan “Paul adalah seorang pemain yang fantastis, saya pikir dia sudah bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Seperti biasanya, memang membutuhkan waktu untuk bisa menyesuaikan diri, saya pikir dia akan bersinar bersama dengan Manchester United musim ini, tidak ada keraguan tentang itu.”

2016-10-19T21:47:45+00:00