• Wayne Rooney Latihan Timnas Inggris

ROONEY BALAS KRITIKAN DARI RUSIA KEPADA DIRINYA

Penyerang Timnas Inggris Wayne Rooney membalas komentar dari media Rusia bahwa dirinya tidak lagi seperti yang dulu, dikatakan bahwa kemampuan Rooney saat ini sudah banyak menurun. Berita sepakbola terupdate pemain berusia 30 tahun yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk Inggris ini memang lebih banyak bermain di posisi gelandang musim lalu bersama klubnya, Manchester United.

Di sesi wawancara kemarin ketika ditanya seorang wartawan Rusia bahwa tim-tim lawan saat ini tidak lagi takut kepada Rooney, sang pemain menanggappi pertanyaan tersebut dengan nada menantang balik. “Semua orang yang sering menonton sepakbola berhak untuk mengungkapkan pendapatnya,” ungkap Rooney.

Wayne Rooney Jamie Vardy

“Saya tahu kualitas dan kemampuan yang saya miliki dan saya tidak perlu duduk di sini dan membela diri.”

“Saya sadar bahwa gaya permainan saya telah sedikit berubah dalam beberapa tahun ini dan menurut saya itu merupakan perubahan untuk hal yang lebih baik, karena pendapat yang saya dengarkan hanya yang berasal dari pelatih saya.”

Berita sepakbola terupdate Rooney menjadi pencetak gol terbanyak untuk Inggris di bulan September lalu ketika dirinya mencetak gol ke gawang Swiss yang menjadikan torehan golnya sebanyak 50 buah untuk The Three Lions.”

Cidera lutut yang dia alami pada bulan Februari membuat Rooney diragukan bisa tampil ke Euro nanti, akan tetapi masa penyembuhan yang cepat membuatnya sudah pulih dan kembali masuk skuad Inggris untuk Euro 2016 kali ini, bahkan pelatih Roy Hodgson menyatakan bahwa posisi Rooney di Timnas aman.

Roy Hodgson dalam beberapa kesempatan lalu membela kapten Timnas Inggris tersebut, Rooney juga percaya dirinya akan bisa menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatihnya. “Kami harus tetap tangguh,” ungkap Rooney, “kami tahu betapa pentingnya pertandingan pertama nanti. Kami mengalami awal yang buruk 2 tahun lalu ketika kalah dari Italia 2-1 saat Piala Dunia 2014, jadi pertandingan pertama harus menjadi awal yang bagus.”

“Kami sudah berbincang mengenai hal itu sebagai sebuah tim dan kami siap menghadapi pertandingan besok,” lanjut Rooney, “kita bisa merasakan atmosfer di sekitar sini, semua orang bersemangat menjelang pertandingan nanti dan hal yang penting adalah kami mempersiapkan diri sebaik mungkin agar meraih hasil positif nantinya.”

2016-10-20T16:45:42+00:00