RONALDO : PORTUGAL SIAP MENJUARAI EURO 2016

Cristiano Ronaldo memprediksi bahwa Timnas Portugal suatu hari akan memenangkan gelar juara melihat peluang negaranya di perhelatan Euro 2016 kali ini. Berita sepakbola terupdate Ronaldo mencetak 2 gol untuk Portugal dalam laga persahabatan lawan Estonia yang berakhir dengan kemenangan telak 7-0 tadi malam.

Portugal akan berjumpa dengan Islandia di pertandingan pertama mereka di Euro 2016 nanti di grup F, bersama dengan Austria dan Hungaria. Berita sepakbola terupdate gelar juara di turnamen besar internasional yang belum diperoleh Portugal menjadi kekurangan dalam prestasi Ronaldo dimana mereka baru sekali tampil di final Euro 2004. Saat itu Portugal menelan kekalahan dari Yunani dengan skor 1-0 di pertandingan final yang digelar di kota Lisbon, markas Ronaldo dan kawan-kawan.
cristiano ronaldo

Menilik kembali kekalahan tersebut, bintang Real Madrid ini berpikir hal yang sama harus segera terjadi. “Itu adalah momen yang sulit, karena kalah di suatu pertandingan khususnya di sini di Portugal melawan Yunani, kami tahu kami memiliki kesempatan untuk menjadi juara Eropa,” ungkap Ronaldo.

“Tetapi itu adalah bagian dari sepakbola. Olahraga ini mengajarkan saya banyak hal, tidak ada yang pasti. Masa depan Timnas akan positif dan Portugal akan memenangkan sesuatu, seperti juara Euro atau Piala Dunia.”

cristiano ronaldo portugal

Portugal gagal lolos dari babak grup Piala Dunia 2014, namun mereka memiliki catatan yang bagus digelaran Euro, membuat capaian sampai minimal perempat final dalam 6 penampilan terakhir mereka di turnamen ini.

Ronaldo yang bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol di 4 edisi Euro yang berbeda, mengakui bahwa Euro memiliki tempat spesial di hatinya. “Euro dan Piala Dunia selalu menjadi kompetisi yang spesial,” ungkap Ronaldo, “babak final selalu menjadi momen yang indah,momen yang tidak terlupakan di dalam karir semua pemain, jadi akan ada tambahan tampil di Euro lagi di daftar riwayat hidup saya. Jelas saya senang tentang ini dan saya merasa istimewa bisa berpartisipasi di beberapa final turnamen.”

“Dan ternyata itu momen yang sulit, sebuah momen spesial karena apapun bisa terjadi. Saya pikir Portugal sedang dalam keadaan yang baik, kami memiliki hasil positif di babak kualifikasi, dan sekarang saatnya kami bersiap untuk pertarungan yang sesungguhnya.”

2016-10-20T16:45:42+00:00