• Messi Ronaldinho

Ronaldinho : Messi Masih Pemain Terbaik Dunia

Ronaldinho mengatakan bahwa Lionel Messi masih tetap menjadi pemain terbaik dunia meskipun gagal meraih trofi di turnamen besar bersama Timnas Argentina.

Lionel Messi yang berusia 29 tahun ini sekarang menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya dengan 55 gol tetapi memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina bulan lalu, setelah kalah dari Chile di pertandingan final Copa America Centenario untuk kali kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Messi yang sudah meraih 5 kali gelar pemain terbaik dunia Ballon D’Or telah 3 kali bermain di final Copa America membela Argentina dan sekali mencapai babak final Piala Dunia 2014, namun semuanya berujung kekalahan.

Sementara itu Cristiano Ronaldo baru-baru ini memenangkan gelar juara Euro 2016 bersama Timnas Portugal dan hal ini menyalakan kembali debat tentang siapa pemain terbaik di dunia sebenarnya. Ronaldinho yang juga merupakan mantan pemain Timnas Brazil dan Barcelona mempercayai Lionel Messi masih menjadi pemain terbaik di dunia.

Lionel Messi Argentina

“Menurut saya mundurnya Messi dari Timnas Argentina dan sepakbola internasional tidak mengubah apapun,” ungkap Ronaldinho, “dia masih pemain terbaik di dunia. Respek saya terhadap dirinya tidak akan berubah sama sekali, dan jika dia benar-benar memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional maka semua orang penggemar sepakbola akan merindukan kehadirannya di lapangan.”

Ronaldinho juga pernah meraih Ballon d’Or pada tahun 2005 dan membela Barcelona selama 5 tahun. Dia mengatakan bahwa dia pernah mengajari banyak hal kepada Messi saat keduanya masih bersama di Camp Nou. Ronaldinho percaya bahwa Messi telah mengikuti jalannya dengan membantu Neymar di Barcelona saat ini.

“Saya tidak berada disana dan melihatnya, namun saya percaya dengan perhatian dan dedikasi yang saya miliki untuk Messi, saat ini Messi sedang melakukan hal yang sama kepada Neymar karena itu merupakan hal penting untuk pemain yang lebih berpengalaman berbagi pengalamannya kepada pemain yang lebih muda.”

“Dan saya juga percaya itu adalah salah satu alasan Neymar bisa beradaptasi di Barcelona dan memahami gaya permainan mereka.”

2016-10-20T16:45:32+00:00