• Wayne Rooney

Ronald Koeman Ingin Rekrut Wayne Rooney ke Everton

Berita sepakbola Jinbola pelatih Everton Ronald Koeman mengakui bahwa dirinya tertarik untuk mendatangkan Wayne Rooney dari Manchester United.

Rooney meninggalkan Everton pada tahun 2004 dan bergabung ke Old Trafford tetapi saat ini dia tidak menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho yang lebih sering membangku cadangkan dirinya.

Penyerang berusia 31 tahun ini juga tidak menjadi pemain utama di Timnas Inggris di bawah asuhan pelatih sementara Gareth Southgate. Rooney hanya memulai pertandingan sebagai cadangan dalam pertandingan terakhir mereka.

Ronald Koeman berpendapat mengatakan bahwa Rooney masih memiliki banyak kemampuan yang bisa ditawarkan dan dia senang jika melihat Rooney kembali memakai seragam Everton.

“Dia adalah seorang pemain yang hebat dan karirnya belum tamat,” ungkap Koeman, “saya tidak tahu situasi yang dialaminya saat ini, itu bukan urusan saya. Tentu saja jika ada kemungkinan untuk membawa Rooney kembali ke Everton maka itu adalah hal yang menyenangkan.”

Everton akan menjamu West Ham United pada laga di hari Minggu nanti dan berniat mengakhiri rentetan tanpa kemenangan mereka dari 4 pertandingan terakhir. Namun saat ini Everton masih duduk di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Koeman sudah menegaskan bahwa dirinya menargerkan kemenangan di pertandingan nanti untuk menjaga jarak dengan tim-tim yang ada di atas mereka.

“Kami tahu jika tidak memenangkan pertandingan dalam 4 laga berturut-turut berarti kami harus segera menang. Kami ingin membalikkan keadaan.”

“Kami saat ini dalam kondisi yang siap, keadaan tidak selalu cerah dan semua hal tidak selalu berjalan sempurna namun kami harus terus mendukung satu sama lain.”

2016-10-28T23:02:48+00:00