• Romelu Lukaku

Romelu Lukaku Janji Cetak Banyak Gol di Everton

Romelu Lukaku berjanji bahwa dirinya akan mencetak banyak gol untuk Everton untuk paling tidak selama satu musim lagi setelah dia fit 100% nanti. Penyerang berusia 22 tahun yang juga mantan pemain Chelsea ini memang belum mencetak gol musim ini dan baru bermain di 1 pertandingan karena mengalami masalah kebugaran sejak membela Timnas Belgia di Euro 2016 lalu.

Lukaku sebelumnya dispekulasikan akan meninggalkan Everton setelah dirinya mengungkapkan ingin pindah ke klub yang bermain di Liga Champions Eropa. Saat itu dirinya meninggalkan semua masalah transfer kepada agennya sementara dia menjalani liburan di Amerika Serikat.

Akan tetapi setelah Farhad Moshiri menjadi pemegang saham terbesar klub dan Ronald Koeman menjadi pelatih baru, Lukaku memutuskan untuk bertahan dan berjanji akan mencetak banyak gol.

“Saya hanya pergi liburan dan ketika saya kembali sesaat pertandingan pertama musim ini akan dimulai saya mengalami cidera, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk masalah ini.”

“Jadi sekarang saya sedang berlatih dan bekerja keras agar segera mencapai kondisi kebugaran 100%, saat saya sudah fit maka gol-gol akan segera datang.”

Lukaku saat ini sedang bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Belgia yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Roberto Martinez yang juga mantan pelatih Everton musim lalu sekarang menjabat sebagai pelatih Timnas Belgia.

Everton sudah mendatangkan Yannick Bolasie dengan nilai transfer 28 juta poundsterling dan 12 juta poundterling untuk mendatangkan Ashley Williams. Ronald Koeman hingga pertandingan ketiga Liga Premier Inggris belum mengalami kekalahan.

“Saya dan Koeman tidak terlalu banyak perbincangan,” ungkap Lukaku, “Saya hanya fokus terhadap sepakbola, untuk saya saat ini yang terpenting adalah melakukan yang terbaik untuk tim ini.”

Lukaku juga mengiyakan saat ditanyakan apakah dirinya akan bertahan setahun lagi bersama Everton.

Beredar isu bahwa Lukaku tidak terlalu senang dengan penunjukkan Roberto Martinez sebagai pelatih baru Timnas Belgia, akan tetapi penyerang yang sudah mencetak 49 gol bersama Belgia ini membantahnya.

Romelu Lukaku juga mengapresiasi penunjukkan mantan bintang Arsenal dan Timnas Prancis, Thierry Henry sebagai asisten pelatih Belgia.

2016-09-04T18:51:32+00:00