• Claudio Ranieri

Ranieri Ingin Wasit Lebih Perhatikan Jamie Vardy

Pelatih Leicester City Claudio Ranieri telah mendesak para wasit untuk lebih melindungi Jamie Vardy karena dia merasa bahwa pemainnya tersebut sekarang menjadi incaran tiap pemain lawan.

Penyerang Timnas Inggris ini akan memimpin lini depan timnya di laga pembuka Liga Premier Inggris musim 2016/2017 melawan tuan rumah Hull City nanti malam. Jamie Vardy di bursa transfer musim panas ini telah menolaj pinangan Arsenal dan memilih untuk memperpanjang kontrak di Leicester City.

Vardy mencetak 24 gol musim lalu dan membantu timnya meraih gelar juara Liga Premier Inggris pertama kalinya dalam sejarah klub ini.

Penampilan cemerlang dari Vardy menarik keinginan Arsene Wenger untuk merekrutnya dan memicu rilis klausul pelepasan pemain yang dimiliki Vardy sebesar 20 juta poundsterling. Akan tetapi Vardy yang saat itu sedang membela Timnas Inggris di Euro 2016 memilih untuk memperbaharui kontrak di Leicester hingga 2020.

Ranieri percaya bahwa Vardy akan menjadi target dari para pemain bertahan lawan-lawan mereka menyusul penampilan impresifnya musim lalu. Oleh karena itu Ranieri ingin agar para wasit lebih memperhatikan penyerang andalannya tersebut.

“Saya harap para wasit lebih perhatian dan jika ada sesuatu yang salah mereka harus memberikan penalti atau tendangan bebas.”

“Tetapi dia harus tetap tenang karena tentu saja sekarang semua pemain lawan ingin menghentikannya.”

“Hal yang cukup sulit untuk menghentikan seorang Jamie Vardy ketika dia berada dalam keadaan 100%, tetapi tentu saja akan ada banyak tim yang kami hadapi dan itu akan menjadi sulit.”

“Kami juga mempersiapkan rencana cadangan jika Jamie tidak bisa mencetak gol. Musim lalu Jamie tidak mencetak gol hampir 2 bulan tetapi dia membuat banyak umpan dan Riyad yang mencetak gol.”

“Tidak penting untuk saya siapa yang mencetak gol, entah itu Jamie ataupun Schmeichel.”

2016-08-13T16:07:52+00:00