• Rafael Benitez

Rafael Benitez : Tidak Ada Pemain Penting Yang Dijual

Berita sepakbola terupdate pelatih Newcastle United, Rafael Benitez mengatakan dirinya tidak berniat untuk menjual beberapa pemain bintang seperti Moussa Sissoko ataupun Georgino Wijnaldum.

Wijnaldum saat ini sedang bergabung dengan para pemain Newcastle United di Maynooth, Irlandia sementara Sissoko diberikan waktu istirahat lebih panjang karena membela Prancis di Euro 2016 lalu. Wijnaldum yang berasal dari Belanda dikabarkan memiliki nilai transfer sebesar 27 juta poundsterling, walaupun Benitez bersikeras tidak tertarik untuk membicarakan masalah uang.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan “Kami ingin dia tetap bertahan di sini, jadi saya tidak akan berbicara tentang uang. Kami ingin memiliki keseimbangan di dalam tim dan ingin membuat keputusan yang tepat untuk klub ini.”

Benitez juga memuji Wijnaldum serta menekankan fakous kepada membangun mental dan fisik pemain menjelang musim baru yang akan segera bergulir. “Dia adalah seorang pemain profesional, seorang pemain yang sangat bagus seperti yang kita tahu. Dia berlatih dengan baik, hal yang bagus tentunya untuk dirinya dan untuk tim ini.”

Gergio Wijnaldum

“Saya sudah pernah menghadapi situasi seperti ini sebelumnya di masa lalu dengan beberapa pemain. Beberapa berujung mengecewakan tetapi kami adalah kelompok yang profesional dan tetap harus bekerja seperti biasanya.”

Newcastle United hingga saat ini sudah menghabiskan 30 juta poundsterling untuk mendatangkan 5 pemain baru. Sekarang Newcastle sedang berusaha untuk merekrut pemain bertahan berusia 24 tahun, Grant Hanley dari Blackburn Rovers.

Blackburn Rovers dikabarkan menginginkan nilai 6 juta poundsterling untuk menebus pemain asal Scotlandia tersebut. Benitez mengatakan “kami ingin mendatangkan pemain baru secepat mungkin karena kami sudah menyusun rencana.”

“Kami sudah memiliki beberapa pemain dengan pengalaman bermain di Divisi Championship, mereka mengerti caranya agar bisa lolos ke level yang lebih tinggi dan memiliki semangat untuk bertarung setiap pekan bahkan 2 pertandingan seminggu. Apa yang kami butuhkan sekarang adalah membawa lebih banyak pemain.”

Sementara itu ada 2 pemain Newcastle United yang sudah dipastikan hengkang yaitu kapten mereka Fabricio Coloccini yang kembali ke negaranya dan Andros Townsend yang bergabung dengan klub Liga Premier Inggris Crystal Palace.

2016-10-20T16:45:32+00:00