• Posisi Roy Hodgson Aman di Semifinal

POSISI ROY HODGSON AMAN JIKA BISA SAMPAI SEMIFINAL

Berita sepakbola terupdate Ketua Federasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Dyke mengatakan bahwa Roy Hodgson akan tetap aman menjadi pelatih Inggris jika dia mampu mengantarkan Timnas Inggris untuk paling tidak mencapai babak semifinal Euro 2016.

Pelatih berusia 68 tahun ini akan habis masa kontraknya sebagai pelatih Timnas pada akhir musim panas ini, namun Hodgson pernah mengungkapkan keinginannya untuk terus melatih Timnas Inggris hingga gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia 2 tahun lagi.

“Saya pikir kita sudah sama-sama tahu tentang kondisi Roy dan kami sendiri, tidak ada keputusan yang akan diambil sampai turnamen Euro 2016 ini berakhir,” ungkap Greg Dyke.

“Apa yang pernah kami utarakan bahwa jika kami bermain dengan baik lalu saya pikir dia akan kembali mendapatkan perpanjangan kontrak. Bermain baik? Sampai ke semifinal akan sangat menyenangkan, perempat final jika kami bermain dengan baik namun bertemu lawan terbaik di turnamen ini dan kurang beruntung lalu kalah atau sampai penalti, kami akan mempertimbangkannya.”

Roy Hodgson

Kapanpun ketika Hodson meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Inggris, baik itu musim panas ini atau setelah Piala Dunia Rusia nanti, FA akan menggantikannya dengan pelatih dari luar Inggris. Namun tidak seperti penunjukkan Fabio Capello jaman dulu, kali ini FA akan mempertimbangkan pelatih yang memiliki pengalaman melatih di Liga Premier Inggris, terlepas apakah mereka dari Inggris maupun dari luar Inggris.

“Liga Premier Inggris sekarang menjelma menjadi turnamen internasional dimana tidak hanya para fans dari Inggris namun banyak yang dari luar mengikuti perkembangan liga ini.”

“Kami khawatir tentang masa depan pelatih, pemain, dan pemilik klub di Liga Premier Inggris. Itu bukan keputusan saya, namun ketika datang waktunya untuk mencari sosok pelatih Timnas Inggris lainnya saya tidak yakin akan bisa terus berpegangan pada prinsip ‘harus orang Inggris’, tetapi saya berpikir tentang pelatih dari negara lain namun memiliki pengalaman dan memahami karakter sepakbola Inggris.”

“Menurut pandangan saya, jika kita ingin seseorang pelatih yang pernah melatih di Inggris dan memahami sepakbola Inggris, tidak berarti dia harus seseorang yang asli dari Inggris.”

2016-10-20T16:45:41+00:00