• jose peseiro

PORTO PECAT JOSE PESEIRO DARI KURSI PELATIH

Berita sepakbola terupdate FC Porto memecat pelatih mereka, Jose Peseiro yang baru menukangi klub ini selama 5 bulan terakhir, pemecatan ini sudah dikonfirmasi oleh pihak klub lewat sebuah pernyataan resmi. Porto menyatakan bahwa mereka sudah mencapai sebuah kesepakatan untuk mengakhiri persetujuan kontrak dengan Peseiro, yang menggantikan Julen Lopetegui yang sebelumnya juga dipecat setelah melatih selama 1,5 musim.

Peseiro yang sebelumnya juga pernah melatih klub-klub di Yunani, Rumania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Mesir datang ke Porto saat tim ini berada di posisi ketiga klasemen, dan tidak mampu membuat mereka memperbaiki posisi hingga akhir musim. Berita sepakbola terupdate Porto masih tetap duduk di peringkat ketiga dan terpaut 15 poin dari juara Liga Portugal Benfica.

Porto sudah menjuarai Liga Portugal selama 9 kali dari 11 tahun sejak 2002 hingga 2013 tetapi mereka hanya menjadi penonton selama 3 musim terakhir karena Benfica mendominasi gelar juara berturut-turut. Berita sepakbola terupdate Peseiro menjadi pelatih ke-9 yang melatih klub yang sudah 27 kali menjadi juara Lia Portugal ini dalam 12 musim terakhir sejak kepergian Jose Mourinho.

“Saya disini hanya beberapa bulan, namun saya melihat besarnya kerja keras dan dedikasi yang menjadi hal menonjol di klub Porto,” ungkap Peseiro, “diri saya sendiri dan staf pelatih sudah melakukan semaksimal mungkin yang kami bisa untuk membuat klub ini lebih baik dan membawa kebahagiaan untuk para suporter. Sayangnya karena beberapa alasan kami tidak bisa memberikan hal itu kepada mereka.”

Hal terbaik yang bisa dilakukan Peseiro selama melatih di periode ini adalah kesuksesan timnya mengalahkan Benfica 2-1 di kandang Benfica. Akan tetapi Porto kesulitan untuk bisa menang atas tim-tim yang lebih kecil di Liga Portugal dan kalah dari Todela dan Pacos de Ferreira, dan mereka juga tersingkirdari Liga Europa oleh Borussia Dortmund di babak 32.

Di pertandingan final terakhir di Piala Portugal Porto mengakhiri musim dengan kekalahan dari Braga lewat drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 2-2.

2016-05-31T16:21:52+00:00