• Rusuh Suporter Euro

POLISI LEPAS GAS AIR MATA DI ZONA SUPORTER PRANCIS

Berita sepakbola terupdate polisi anti huru-hara Prancis bereaksi dengan melepaskan gas air mata dalam bentrokan di dekat menara Eiffel di zona pendukung Prancis malam tadi saat pertandingan final Euro 2016.

Permasalahan dimulai ketika zona pendukung Prancis yang menampilkan layar raksasa yang menyiarkan pertandingan final Portugal VS Prancis ditutup sebelum pertandingan dimulai karena sudah memenuhi kapasitas 90 ribu penonton pada jam 5 sore.

Hal ini menyebabkan kekecewaan dan kemarahan diantara kelompok suporter yang menunggu untuk masuk. Diperkirakan ada sekitar 90 ribu suporter lagi yang berharap bisa masuk ke dalam tempat tersebut untuk menonton lewat layar raksasa.

Polisi Prancis melepaskan gas air mata untuk membubarkan puluhan orang yang mencoba untuk memaksa masuk kedalam zona pendukung yang terletak di bawah menara Eiffel. Dasar menara Eiffel dipenuhi kepulan asap gas air mata selama polisi anti huru-hara berusaha membubarkan para suporter tersebut, yang mulai bergerak anarkis dengan melemparkan botol dan benda-benda lainnya kearah polisi.

kerusuhan-suporter

Selain menggunakan gas air mata, polisi juga menggunakan water cannon untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di daerah trotoar. Kepala Kepolisian Paris, Mathias Vicherat mengatakan bahwa 1.900 aparat polisi dan petugas keamanan lainnya akan berpatroli di zona suporter di dekat Eiffel.

Selain itu sekitar 3.400 petugas keamanan akan berpatroli di area Champs-Elysees daerah dimana para suporter Prancis diperkirakan akan berkumpul. Ini adalah gangguan keamanan yang terbaru yang harus dihadapi oleh kepolisian Prancis selama perhelatan Euro 2016, dimana sebelumnya juga beberapa kali terjadi bentrokan antar suporter di Marseille antara penggemar Inggris dan Rusia.

2016-10-20T16:45:33+00:00