• sergio busquets

Pertandingan Lawan Inggris Menjadi Ujian Timnas Spanyol

Berita sepakbola Jinbola pertandingan persahabatan Antara Inggris dan Spanyol di Stadion Wembley akan menjadi ujian yang sempurna untuk mengukur perkembangan kemajuan Timnas Spanyol dibawah pelatih baru mereka Julen Lopetegui.

Pelatih Lopetegui ditunjuk menggantikan pelatih Spanyol sebelumnya Vicente del Bosque yang gagal membawa Spanyol kembali berjaya di Euro 2016 lalu. Lopetegui sudah memenangkan 4 pertandingan pertamanya bersama Spanyol dari 5 pertandingan yang dijalani, dan menghadapi Inggris yang juga sedang menata kembali skuadnya setelah ditinggal oleh pelatih Sam Allardyce tentunya menjadi ujian yang menantang.

“Inggris penuh dengan pemain bintang yang berbakat,” ungkap Busquets, “seperti halnya kami, mereka kurang berhasil dalam turnamen kemarin, baik itu Piala Dunia maupun Euro 2016.”

“Tetapi pertandingan besok tetap akan menjadi sebuah laga yang besar baik keduanya sebagai tim maupun antar para pemain di dalamnya.”

“Kami adalah sebuah tim yang baru dengan banyak wajah baru dan para pemain muda yang bergabung kedalam grup ini dan kami belum terlalu banyak bermain bersama. Ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk mengukur kekuatan kami sebagai tim.”

Busquets sendiri menjalani laga pertama bersama Timnas Spanyol pada pertandingan lawan Inggris bulan Februari 2009 dan sudah memenangkan 94 kali pertandingan bersama Spanyol. Busquets juga menjadi salah satu pemain yang meraih gelar juara Euro 2012 dan Piala Dunia 2010.

“Saya adalah salah satu pemain yang banyak bermain di bawah pelatih Vicente del Bosque. Jelas saja semua berjalan dengan baik, namun di dalam sepakbola kita tidak bisa melihat kebelakang.”

“Kita harus terus memandang masa depan, kami harus berkonsentrasi melakukan yang terbaik untuk Timnas Spanyol dibawah pelatih baru. Ini semua tentang kebersamaan, menjadi grup yang baik dengan komunikasi antara para pemain dengan staf kepelatihan.”

Timnas Spanyol akan menjalani pertandingan besok tanpa beberapa pemain senior mereka seperti Sergi Roberto, Cesar Azpilicueta, Isco, Nolito, Juan Mata dan Jose Callejo sementara David Silva berlatih tersendiri.

2016-11-15T10:55:49+00:00