• Joe Hart

Pep Guardiola Silakan Joe Hart Keluar Manchester City

Pep Guardiola akan membiarkan Joe Hart pergi meninggalkan Manchester City jika sang pemain menginginkannya, tetapi dia percaya bahwa penjaga gawang Timnas Inggris tersebut akan terus berkembang jika memutuskan bertahan dan bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuadnya.

Pemain asal Inggris ini sampai saat ini memang belum meminta untuk ditransfer ke klub lain, namun dia dibangku cadangkan di 2 pertandingan resmi pertama Manchester City musim ini.

Pelatih Ronald Koeman dihubung-hubungkan dengan Joe Hart, sementara kabar lain mengatakan bahwa Hart ingin pindah bermain di luar Inggris untuk mendapatkan tempat utama di tim. Sevilla dan Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk memboyon pemain berusia 29 tahun tersebut.

Pep Guardiola saat ini sedang mengincar penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo dan lebih memilih untuk memainkan Willy Caballero sebagai penjaga gawang pertamanya, namun dia yakin Hart akan berkembang jika memilih untuk bertahan.

“Iya, tentu saja saya akan mengijinkannya pergi jika dia menginginkannya. Saya ingin para pemain saya merasa bahagia,” ungkap Guardiola, “Saya tidak ingin para pemain bertahan disini jika mereka tidak bahagia. Saya mengatakan kepadanya, jika dia bertahan maka dia akan berkembang. Dia akan mengerti apa yang saya mau dari para penjaga gawang kami.”

“Saya bertemu dengan banyak pemain yang memiliki masalah diawal, tetapi setelah satu bulan, dua bulan atau 1 tahun, mereka menjadi pemain terbaik di posisinya tersebut.”

“Saat ini, hari ini Willy adalah penjaga gawang terbaik menurut saya, tetapi hal itu belum pasti di masa depan, jika mereka bertahan maka saya akan membantu mereka.”

“Saya telah berbicara kepada Joe dari pertama kali kami bertemu di Cina, saya telah mencoba untuk membuatnya mengerti dan menjelaskan semuanya. Jika dia bertahan disini maka dia akan menjadi pemain yang berani bersaing untuk bisa meyakinkan saya untuk membuatnya bermain di pertandingan.”

“Dia tahu bagaimana perasaan saya sejak awal dan situasinya disini, mungkin dia bertahan, mungkin dia akan pergi, hal yang sama juga berlaku kepada pemain lainnya.”

“Saya berikan contoh Eric Abidal, bek sayap kiri Barcelona. Di awal-awal dia memiliki masalah, tetapi akhirnya dia menjadi bek sayap kiri terbaik di dunia, menurut saya, cepat, kuat di udara, cerdik dan piawai mengatur permainan.”

2016-08-20T12:17:32+00:00