• Pep Guardiola Yaya Toure

Pep Guardiola Bertingkah Bak Raja di Manchester City

Agen dari Yaya Toure, Dimitri Seluk mengatakan bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola seharusnya mengungkapkan permintaan maaf daripada menuntut permintaan maaf dari Toure.

Toure diberitahu bahwa dirinya tidak akan dimainkan lagi sebelum Seluk mengungkapkan permintaan maaf kepada Guardiola atas kritik yang dilancarkan sang agen kepada pelatih asal Spanyol tersebut karena mencoret nama Toure dari daftar skuad City yang tampil di Liga Champions Eropa.

Akan tetapi permintaaf maaf nampaknya tidak akan diberikan oleh seorang Seluk yang menganggap Guardiola bertingkah seperti raja walaupun dia mengantarkan Manchester City meraih 8 kemenangan beruntun di awal musim ini.

Dimitri Seluk lebih jauh mengatakan bahwa seharusnya Guardiola yang meminta maaf kepadanya, kepada mantan pelatih Manuel Pellegrini dan penjaga gawang Timnas Inggris Joe Hart yang dianggap hengkang ke Torino karena dirinya.

“Kenapa saya yang harus meminta maaf?” ungkap Seluk, “Guardiola memenangkan sedikit pertandingan dan dia menganggap dirinya seorang raja. Saya hidup di Eropa jadi saya dapat mengatakan apa yang ingin saya katakan dan Guardiola tidak bisa menghentikan saya.”

“Oke saya akan meminta maaf kepada Guardiola jika dia meminta maaf kepada Pellegrini untuk apa yang dia lakukan kepadanya. Jika dia seorang lelaki sejati hal ini tidak akan terjadi.”

“Pellegrini menandatangani kontrak baru musim lalu dan kemudian dia dipaksa keluar karena masuknya Guardiola, Pellegrini adalah pelatih yang hebat.”

“Guardiola juga harus meminta maaf kepada Joe Hart, Ini bukan hal yang normal dan tidak benar mengeluarkan pemain Inggris yang hanya tinggal sedikit. Ketika kita datang ke sebuah negara maka kita harus menghormati negara tersebut termasuk orang-orangnya.”

Joe Hart bergabung dengan Torino setelah membela Manchester City selama satu dekade dan mempersembahkan 2 gelar juara Liga Premier Inggris.

“Ketika Yaya bergabung dengan Manchester City, mereka hanya bisa memimpikan tentang bermain di Liga Champions Eropa. Para pemain bintang tidak ada yang mau datang ke Manchester City, tetapi Yaya mau datang kesini. Mereka dulunya bukan klub besar, setelah dia datang mereka mulai sering menang, 2 gelar juara liga, piala Liga Inggris dan sampai ke semifinal Liga Champions.”

“Saya ingin Manchester City memenangkan segalanya, untuk memenangkan semua pertandingan yang mereka jalani karena itu juga berarti trofi untuk Yaya Toure. City memiliki banyak pemain hebat, namun Guardiola menginginkan masa depan yang berbeda untuk Yaya, untuk Hart dan mereka bukan yang terakhir.”

“Saya menghormati seorang Claudio Ranieri yang memenangkan gelar juara tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk membeli pemain.”

2016-09-21T13:22:52+00:00