• Sam Allardyce

Pengunduran Diri Sam Allardyce Sangat Mengecewakan

Para petinggi Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah ditinggalkan oleh Sam Allardyce dengan telur di muka mereka atau istilah yang memalukan karena apa yang dilakukan Allardyce.

Allardyce meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris pada Selasa malam kemarin setelah mengakui tentang berita yang beredar dan dengan pembicaraan dengan petinggi FA menghasilkan keputusan bahwa masalah ini mengakibatkan Allardyce harus meninggalkan jabatannya.

Ketua FA Greg Clarke membantah bahwa kepergian Allardyce yang baru menjabat sebagai pelatih selama 67 hari tersebut sebagai sesuatu hal yang memalukan kepada organisasi namun menyebutnya sebagai sesuatu yang menyedihkan. Akan tetapi Alan Smith menyebut bahwa semua hal ini sebagai sesuatu yang memalukan.

“Saya pikir mereka telah membuat keputusan yang tepat dengan menunjuk Sam Allardyce sebagai pelatih. Dia adalah pelatih terbaik yang ada untuk posisi tersebut tetapi sekarang FA merasa seperti mereka ditinggalkan dengan telur di muka mereka.”

The Telegraph memfilmkan Allardyce yang sedang mengejek pelatih pendahulunya Roy Hodgson dan mengkritik FA yang memutuskan untuk merenovasi Stadion Wembley.

“Saya pikir komentar-komentar selama pembicaraan yang terjadi antara Allardyce dan pihak FA tentang kepemilikan pihak ketiga sangat konyol.”

“FA memahami aturan itu secara serius, hal yang naif jika mengatakan hal-hal tersebut sebagai pelatih yang senior dan berpengalaman. Dia mengetahui semua hal yang dia bicarakan akan berefek serius dan saya terkejut dia tertangkap sedang melakukannya.”

“Tentu saja kita bersimpati, saya mengenalnya secara personal. Siapapun yang mengenalnya dan melihat perjuangannya untuk bisa sampai di posisi pelatih Timnas Inggris tersebut tentu saja ini sangat mengecewakan.”

2016-10-20T16:45:20+00:00