• Sam Allardyce Pelatih Baru Timnas Inggris

Pelatih Baru Timnas Inggris Tak Bisa Berhenti Tersenyum

Berita sepakbola terupdate Sam Allardyce tidak bisa berhenti tersenyum sejak dikonfirmasi bahwa dirinya menjadi pelatih baru Timnas Inggris. Sudah dikonfirmasi pada hari Jumat kemarin bahwa pelatih berusia 61 tahun tersebut akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Sunderland dan akan menjalani tugas baru sebagai pelatih Timnas Inggris dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Allardyce ditunjuk menggantikan Roy Hodgson yang mengundurkan diri setelah Inggris tersingkir dari Islandia di babak 16 besar Euro 2016 awal bulan ini. Allardyce mendapatkan tugas pertama untuk memastikan Inggris lolos ke turnamen besar lainnya yaitu Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia.

Sebagai pelatih baru Allardyce diyakini akan mulai bekerja keras minggu depan, namun dia memiliki waktu untuk merayakan penunjukkan ini, jabatan yang seharusnya sudah dia dapatkan sebelum ‘ditikung’ oleh Steve McLaren pada tahun 2006 lalu.

Di dalam sebuah video yang diunggah oleh FA, Allardyce sambil tertawa mengatakan “mohon maaf saya tidak bisa berhenti tersenyum karena saya mendapatkan posisi ini.”

Sam Allardyce

“Ini adalah pekerjaan yang saya tunggu-tunggu untuk sekian tahun dan saya sangat senang saya sekarang mendapatkan sebuah keistimewaan untuk bisa membuat semua orang merasa bangga kembali dengan Timnas Inggris.”

Allardyce akan mengadakan sebuah konferensi pers pada hari Senin nanti di St. George Parks dan pertandingan pertamanya adalah menjalani laga persahabatan melawan tim yang belum ditentukan pada 1 September nanti di Stadion Wembley. Setelah itu Timnas Inggris akan berhadapan dengan Slovakia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

2016-10-20T16:45:23+00:00