• Paul Pogba

Paul Pogba Perlu Waktu Untuk Adaptasi Sepakbola Inggris

Pemain tengah Manchester United Paul Pogba masih memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepakbola Inggris, seperti yang diungkapkan pelatih Jose Mourinho. Pemain Timnas Prancis ini kembali bergabung dengan Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 89 juta poundsterling dengan kontrak selama 5 tahun.

Pogba menuai banyak kritikan karena penampilannya yang tidak konsisten dan dianggap kurang maksimal di awal musim ini, tetapi Mourinho kembali membela pemain berusia 23 tahun tersebut.

Menurut Mourinho masalah yang sedang dialami oleh Paul Pogba bukan karena maslaah taktik yang dia terapkan ataupun posisi yang ditempati oleh Pogba, namun sang pemain memang membutuhkan waktu untuk kembali beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris.

“Dia bisa bermain dengan baik di beberapa posisi,” ungkap Mourinho, “Masalahnya bukan karena posisinya, masalah berada di taktik dan strategi kami. Menurut opini saya, dia datang dengan gaya sepakbola yang berbeda dan membutuhkan waktu untuk mencapai titik terbaiknya dalam permainan di sini.”

Mourinho juga menegaskan bahwa Pogba terus berkembang di setiap permainan. Pelatih asal Portugal ini meminta agar pendukung Manchester United lebih bersabar.

“Saya pikir akan sangat sulit untuk bermain atau beradaptasi dengan realitas permainan yang berbeda, tetapi dia memang pemain yang fenomenal, dia memiliki potensi yang sangat luar biasa.”

“Dia masih memiliki waktu bertahun-tahun untuk terus berkembang, jadi investasi dan harapan klub ini kepadanya masih akan hidup, seorang pemain super untuk 7 atau 8 tahun ke depan.”

“Dia berkembang secara terus menerus, itulah harapan kami. Kami tidak berharap Paul datang kesini dan besok harinya langsung menunjukkan kehebatannya. Tetapi hal lainnya adalah kami sangat percaya pada kemampuannya.”

“Dia juga pemain yang sangat percaya diri jadi kami tidak masalah dengan kritik yang datang, dan kami tahu caranya menangani kritik dengan baik.”

Mourinho juga mengungkapkan harapan kepada timnya untuk segera bangkit mendapatkan tren kemenangan untuk menjaga peluang mereka menjuarai Liga Premier Inggris dan gelar lainnya di akhir musim nanti.

2016-10-26T23:55:10+00:00