• paul pogba

Paul Pogba Kapten Masa Depan Manchester United

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mendukung Paul Pogba yang ingin menjadi kapten tim suatu saat nanti. Empat tahun setelah meninggalkan Old Trafford tanpa pernah bermain di tim utama, Pogba telah kembali ke Manchester United dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia 89 juta poundsterling.

Beban Pogba terhadap nilai transfer yang sangat mahal yang melekat padanya dianggap sebagai suatu hal yang bisa membuatnya bermain kurang lepas di lapangan. Akan tetapi Pogba berhasil menunjukkan kepada semua orang bahwa dirinya menjadi salah satu pemain penting saat Manchester United meraih kemenangan beruntun 9 kali. Bahkan Tim Setan Merah bisa memperpanjang catatan kemenangan mereka di pertandingan selanjutnya lawan klub rival mereka Liverpool.

“Dia berman dengan menakjubkan, tidak ada keraguan soal itu, akan tetapi para pemain lain juga bermain dengan bagus. Saya tidak pernah berharap tim ini hanya mengandalkan satu orang pemain saja, tidak dalam diri Pogba ataupun yang lain,” ungkap Mourinho.

“Saya berharap tim ini bermain kolektif dengan baik dan Pogba bermain di level seperti ini dalam setiap pertandingan.”

Selain itu Mourinho juga mengaku terkesan dengan sikap Pogba dalam bersosialisasi dengan rekan-rekannya di luar lapangan. Mourinho juga menyatakan bahwa dirinya ingin Pogba bisa melanjutkan peran Wayne Rooney sebagai kapten Manchester United di masa depan.

“Saya pikir dia memiliki kharisma, ambisi dan mental yang sangat baik.”

“Dia seorang pemain yang profesional, masih muda dan memiliki banyak kemampuan yang sangat berguna untuk tim, menurut saya dia bisa menjadi pemimpin yang baik.”

Sementara itu besok Manchester United akan menjalani laga penting menghadapi Liverpool yang menjadi musuh bebuyutan mereka sejak lama. Bermodal 9 kemenangan beruntun tentunya Manchester United percaya diri untuk bisa meraih kemenangan di markas sendiri untuk memotong selisih poin dengan penghuni 4 besar klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Saat ini Manchester United masih berada di posisi ke-6 klasemen dan terpaut 10 poin dari Chelsea yang ada di puncak, sementara terpaut 5 poin dengan Liverpool yang berada di tempat ke-2. Jika Pogba dan kawan-kawan meraih kemenangan maka mereka akan hanya berselisih 2 poin dengan Liverpool.

2017-01-14T11:55:16+00:00