• Paul Pogba

PAUL POGBA GELANDANG TERBAIK DI DUNIA

Berita sepakbola terupdate mentan pemain Timnas Prancis dan Arsenal, Thierry Henry mengungkapkan bahwa Paul Pogba memiliki potensi dan kualitas yang bisa membuatnya menjadi pemain tengah terbaik di dunia. Gelandang milik Juventus ini sempat dikritik karena penampilannya yang dianggap kurang impresif di Euro 2016 dimana Prancis terlihat kesulitan di awal-awal turnamen. Akan tetapi Pogba menjawab keraguan itu dengan permainan menawan di pertandingan perempat final lawan Islandia dimana dia mencetak gol pada pertandingan tersebut dan membawa timnya menang 5-2.

Menjelang pertandingan semifinal melawan Jerman, Henry memuji pemain berusia 23 tahun tersebut, menyatakan bahwa pemain ini bermain dengan tipikal permainannya sendiri untuk kebaikan Timnas Prancis. “Lupakan tentang Prancis, saya pikir dia bisa menjadi salah satu pemain tengah terbaik sepanjang sejarah,” ungkap Henry.

“Dia memiliki kualitas untuk melakukan hal itu, dia hanya perlu untuk fokus kepada hal-hal yang menurutnya bisa dia lakukan.”

“Apa yang saya suka tentangnya saat ini adalah dia melakukan apa yang dibutuhkan oleh tim, mungkin terkadang dia bermain lebih atraktif dan menyerang di Juventus, tetapi karena ada Griezmann dibelakang Giroud, maka dia bermain sedikit lebih bertahan disini.”

Pogba Prancis

“Itu adalah tanda kecerdasannya,” lanjut Henry, “dia bermain dengan caranya sendiri, untuk membuat tim ini memiliki keseimbangan.”

Ada banyak spekulasi tentang masa depan Pogba bersama Juventus di bursa transfer musim panas ini, dengan sejumlah klub-klub besar di Eropa yang menyatakan tertarik untuk mendatangkannya. Manchester United menjadi klub yang sejauh ini paling bersemangat mendekati pemain Prancis ini agar bergabung ke Old Trafford. Sementara itu agen Pogba, Mino Raiola mengatakan bahwa bulan lalu sang pemain menyatakan keinginannya untuk pindah ke Real Madrid setelah sejumlah pembicaraan terjadi dan berpotensi menghasilkan kesepakatan.

Henry juga berharap agar Paul Pogba bermain di Liga Premier Inggris namun dia juga menegaskan bahwa Juventus tidak akan melepaskan sang pemain dengan mudah. “Kita semua tahu tentang kualitasnya dan bagaimana dia sangat baik mengolah bola,” ungkap Henry, “Dia pemain yang bisa melakukan apa saja tetapi dia mengerti tugas dan perannya di turnamen ini.”

“Saya harap dia dapat bermain kembali ke Liga Premier Inggris, itu akan menjadi hal yang hebat untuk kita dan untuk siapapun yang mendapatkannya tetapi dia masih pemain Juventus dan mereka tidak akan melepaskannya.”

2016-10-20T16:45:33+00:00