• Luis Nani

Nani : Perpanjangan Kontrak di Manchester United Momen Terburuk

Mantan pemain Manchester United, Nani mengungkapkan bahwa memperpanjang kontrak selama 5 tahun di Old Trafford merupakan momen terburuk dalam hidupnya. Nani yang sekarang menjadi pemain Valencia dulu bergabung dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada tahun 2007 dan mendapatkan perpanjangan kontrak pada tahun 2013 setelah penunjukkan David Moyes menggantikan Alex Ferguson.

Akan tetapi pemain Timnas Portugal ini kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama dibawah kepelatihan Moyes saat itu dan hanya tampil 13 kali pada musim 2013/2014. Pada musim itu Manchester United mengakhiri musim di peringkat ke-7, peringkat terendah mereka sejak 1990.

“Itu bisa saja menjadi momen terbaik dalam hidup saya, namun semuanya berubah menjadi yang terburuk,” ungkap Nani, “setelah kita menandatangani kontrak seperti itu, kita berpikir bahwa semua orang akan berada dibelakang kita dan membantu, namun yang terlihat malah sebaliknya.”

“Lalu tekanan dan stres datang, saya jatuh dan yah, seperti itulah, tentu saja beberapa kali saya mengalami cidera. Momen-momen itu sangat buruk, itu membuat saya terjatuh dan sangat kecewa.”

Nani membantu Manchester United memenangkan 4 gelar juara Liga Premier Inggris, 2 piala liga dan 1 gelar Liga Champions Eropa kemudian disusul pensiunnya Alex Ferguson pada tahun 2013 dan Nani juga pernah menjadi pemain terbaik pada tahun 2011.”

Louis Van Gaal yang menggantikan Moyes kala itu menunjukkan keinginannya untuk mempertahankan Nani di Manchester United menyusul penunjukkannya sebagai pelatih. Akan tetapi kegagalan mendapatkan jaminan di tim utama membuat pemain berusia 29 tahun tersebut kembali bergabung dengan Sporting Lisbon pada musim 2014/2015 dengan status pinjaman sebelum memutuskan pergi musim panas selanjutnya ke Fenerbahce.”

“Dia memberitahu saya bahwa jika saya ingin bertahan harus bertarung untuk mendapatkan posisi di tim utama, tetapi ternyata saya tidak menjadi pilihan utama baginya.”

“Saya katakan : tidak, saya sudah berada disini beberapa tahun, saya menjadi bagian penting untuk klub ini daya saya pikir ini saatnya untuk menentukan keputusan. Saya ingin bermain di setiap pertandingan.”

2016-08-18T20:02:48+00:00