• Moussa Sissoko

Moussa Sissoko Bahagia di Tottenham Hotspur

Pemain baru Tottenham Hotspur Moussa Sissoko menegaskan bahwa dirinya tidak merasakan tekanan untuk membuktikan nilai transfernya yang 30 juta poundsterling.

Spurs mengeluarkan biaya yang dinilai cukup besar untuk mendatangkan Sissoko dari Newcastle dimana mereka sempat meminta pengurangan harga. Namun tawaran yang muncul dari saingan Everton membuat mereka terpaksa harus memenuhi keinginan Newcastle dan mengontrak Sissoko dengan durasi 5 tahun ke White Hart Lane.

Pemain berusia 27 tahun ini membuat sang pemilik klub, Daniel Levy merusak kebiasaannya yang tidak ingin mengeluarkan biaya transfer yang besar untuk pemain diatas 25 tahun.

“Untuk saya, ini tetap sama, saya tidak mendapatkan tekanan,” ungkap Sissoko, “Newcastle meminta 30 juta poundsterling dan Tottenham membayarnya jadi ini bagus untuk saya, bagus untuk Newcastle dan bagus untuk Tottenham. Semua orang merasa bahagia, itu hal yang terpenting.”

Pemain Timnas Prancis ini mengungkapkan bahwa kesempatan untuk bermain di Liga Champions Eropa membuatnya berubah pikiran dan lebih memilih ke London daripada ke Everton.

“Saya telah berbicara dengan Everton tetapi ketika Tottenham datang saya langsung ingin bergabung dengan klub ini karena ini adalah klub besar. Semua yang ada di kepala saya memutuskan bahwa saya bergabung kesini.”

“Saya sudah pernah bermain di Liga Europa dan Piala Dunia, saya ingin bermain di Liga Champions, jadi saya mengatakan iya saya ingin bergabung ke tempat ini.”

“Saya bahagia berada disini, saya harus bekerja keras dan berada dalam kondisi 100% secepat mungkin dan membantu tim ini meraih banyak kemenangan dan meraih hasil yang bagus musim ini.”

Tottenham Hotspur mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan kekalahan dari Monaco di pertandingan yang digelar di Stadion Wembley dan disaksikan oleh 85.011 penonton, rekor penonton terbanyak untuk klub Inggris.

Saat ini Tottenham sedang bersiap menghadapi laga melawan Sunderland dan berusaha meneruskan capaian tak terkalahkan mereka di musim ini. “Hal terpenting adalah kami memberikan reaksi yang bagus. Kami layak mendapatkan hasil seri di laga lawan Monaco tetapi itu hari yang buruk untuk kami. Kami harus belajar dari pertandingan ini dan fokus untuk pertandingan selanjutnya.”

2016-09-16T11:57:48+00:00