• Wayne Rooney Mourinho

Mourinho Sosok Pelatih Yang Tepat Untuk Manchester United

Kapten Manchester United Wayne Rooney percaya bahwa klubnya telah menemukan sosok pelatih yang tepat dalam diri Jose Mourinho, sejak kepergian Alex Ferguson dari Old Trafford. Sejak keputusan Ferguson untuk pensiun pada 2013 lalu Manchester United sudah 2 kali memecat pelatih mereka yaitu David Moyes dan Louis Van Gaal yang dianggap kurang bisa memberikan prestasi untuk tim.

Menurut Rooney, pergantian pelatih merupakan sebuah bagian dari permainan sepakbola modern, tetapi akhirnya klub menunjuk pelatih yang tepat untuk mengikuti jejak Alex Ferguson.

“Saya pikir itu adalah bagian dari sepakbola,” ugkap Rooney,”Jelas bahwa Manchester United punya kestabilan selama kepemimpinan pelatih Ferguson dalam 26 tahun sebelumnya dan saya pikir 3 atau 4 tahun terakhir apa yang mereka lakukan adalah menemukan sosok yang tepat, dan saya juga yakin bahwa sosok itu adalah Mourinho.”

“Hanya dengan bekerja tiap hari dan melihat caranya bekerja mengatur tim ini, saya rasa kesuksesan sudah terlihat.”

Kapten Timnas Inggris ini telah mencetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United dengan catatan 250 golnya melewati rekor sebelumnya milik legenda Sir Bobby Charlton. Rooney masuk sebagai pemain pengganti saat timnya menelan kekalahan 1-2 dari Hull City akhir pekan lalu di ajang Piala Liga Inggris.

Wayne Rooney bergabung ke Manchester United dari Everton pada tahun 2004 dengan nilai transfer 30 juta poundsterling. Dia sudah meraih berbagai gelar bersama Tim Setan Merah seperti 5 kali juara Liga Premier Inggris, 2 Piala Liga, 1 Piala FA dan sekali juara Liga Champions Eropa.

“Saya bergabung dengan klub ini, saat itu saya mengatakan ingin bermain di Liga Champions dan jelas bahwa Sir Alex Ferguson merupakan salah satu alasan besar saya kesini,” ungkap Rooney.

“Saya jelas ingin memenangkan banyak trofi dan gelar juara dan saya sudah melakukannya sejak datang ke Old Trafford.”

“Saat baru pertama kali datang, saya kagum dan bingung kepada Paul Scholes dan Gary Neville yang sudah memiliki 4 gelar juara Liga Premier Inggris, itu gila menurut saya kala itu.”

“Saat ini saya sudah memenangkan 5 gelar, saya yakin saat para pemain muda seperti Rashford melihat kami di ruang ganti akan sama seperti yang saya rasakan saat itu. Mereka akan menjadikan kami sebagai panutan dan acuan dalam mengejar gelar juara dan prestasi di masa depan.”

2017-01-28T23:48:25+00:00