• Zlatan Ibrahimovic

Mourinho : Ibrahimovic Seorang Pemain yang Baik

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok pemain yang baik. Mantan pemain Timnas Swedia tersebut sebelumnya dinilai terlalu arogan cenderung sombong dengan beberapa kali pernyataannya, namun menurut Mourinho seorang Ibrahimovic memiliki etos kerja yang tinggi.

Ibrahimovic langsung menunjukkan penampilan yang impresif dengan mencetak gol di pertandingan debutnya untuk Manchester United di pertandingan pramusim. Tak cukup disitu saja, Ibrahimovic kembali mencetak gol di laga community shield lawan Leicester City akhir pekan kemarin.

Ibrahimovic dikenal sebagai seorang pemain yang egois dan meledak-ledak, tetapi Mourinho mengetahui kemampuan sebenarnya dari seorang Zlatan yang pernah bekerjasama dengan dirinya di Inter Milan.

“Saya pikir mungkin para pemain lain terkejut,” ungkap Mourinho, “tapi tidak untuk saya karena saya mengenalnya, tetapi mungkin pemain lain terkejut.”

“Bukan karena kualitasnya, kualitas yang sudah diketahui semua orang. Mungkin tentang komitmen dan motivasi yang dia miliki karena kita berbicara tentang seorang pemain berusia 34 tahun yang sudah memenangkan banyak gelar selama karirnya.”

ibra-martial-rashford

“Dia adalah pria yang baik, apa yang terlihat bukan dirinya yang sebenarnya. Apa yang dia katakan hanya untuk bercanda, dia seorang pemain yang memiliki karakter seperti mendatangi petugas lalu minta handuk dan mengatakan ‘berikan handuk untuk Tuhan’ lalu tertawa tawa.”

“Pencitraan yang di buat bukanlah dirinya yang sebenarnya, dia orang yang baik.”

Kekhawatiran sempat diutarakan banyak pihak ketika Ibrahmovic datang ke Old Trafford dengan kontrak 1 tahun akan menghambat perkembangan para pemain muda seperti Marcus Rashford tetapi Mourinho menjamin bahwa para pemain mudanya akan mendapatkan banyak hal berharga dari kedatangan Ibrahimovic.

“Dia mampu berhubungan baik dengan para pemain muda, saya pikir itu keuntungan untuk Marcus Rashford.”

“Orang-orang mengatakan dia tidak akan memulai semua pertandingan sejak awal, seperti paruh kedua musim lalu, namun dia mendapatkan banyak hal berharga.”

“Kami sangat senang bisa memilikinya, kami tidak akan menemukan penyerang yang lebih baik untuk bisa memberikan kestabilan di tim kami.”

“Manchester United harus berada di Liga Champions Eropa” tambah Mourinho “saya pikir Liga Champions akan terasa ada yang kurang tanpa kehadiran Manchester United.”

“Bayangkan jika Liga Champions tanpa Manchester United, Real Madrid dan Barcelona. Ada beberapa klub yang memang habitatnya harus bermain di Liga Champions, dan tanpa kehadiran klub ini kompetisinya menjadi ada yang kurang.”

2016-10-20T16:45:21+00:00