• jose mourinho

MOURINHO AKAN BERTAHAN LAMA DI MANCHESTER UNITED

Jose Mourinho saat ini dalam situasi yang tenang dan damai menyusul pekerjaan yang didapatkannya di Manchester United menyusul keadaan tak nyaman di Chelsea yang dia rasakan sebelumnya. Mourinho menggantikan Louis Van Gaal di Old Trafford setelah sebelumnya dipecat dari Chelsea karena raihan jelek Chelsea di paruh pertama musim 2015/2016, meskipun mereka memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris musim sebelumnya.

Berita sepakbola terupdate Marcel Desailly yang pernah bermain untuk Chelsea pada tahun 1998 sampai 2004 mengungkapkan bahwa dia pernah bertemu dengan Mourinho di Meksiko dan percaya pengalaman buruknya di Stamford Bridge akan membuat dia lebih baik.

marcel desailly

“Saya bersama dengannya di Meksiko dengan FIFA jadi kami memiliki waktu untuk berbincang,” ungkap Desailly, “jadi dia sekarang berada di posisi yang lebih tenang, dia memiliki waktu untuk berpikir dan melihat perkembangan yang terjadi dan tujuan baru dari Manchester United.”

“Saya senang dia melatih lagi dan saya senang melihatnya setelah terjatuh dan sekarang bangkit lagi,” lanjut Desailly, “apakah dia akan menjadi pelatih yang sama ? apakah dia sudah belajar dari wawancara terakhirnya dengan media ketika dia penuh tekanan?.”

Mourinho sudah tiga kali menjuarai Liga Premier Inggris dan Manchester United belum mendapatkan gelar itu sejak ditinggalkan Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada tahun 2013, maka tekanan kepada pelatih asal Portugal ini pasti ada.

Desailly percaya pelatih berusia 53 tahun tersebut akan lama berada di Old Trafford namun dia menegaskan bahwa Mourinho harus bisa beradaptasi dengan keadaan di Manchester United. “Apakah dia akan berada disana untuk waktu yang lama? Nampaknya iya, dan jika kita ingin bertahan lama di sebuah klub maka kita harus mengerti filosofi dan sejarah klub.”

“Tentu saja hal ini tidak akan mudah, dan saya penasaran melihat apa yang akan dia lakukan .”

2016-10-20T16:45:42+00:00