• Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan Akan Absen di Laga Derby Manchester

Henrikh Mkhitaryan diragukan bisa tampil di laga derby Manchester setelah Federasi Sepakbola Armenia mengkonfirmasi pemain tengah tersebut menderita cidera pangkal paha dan membutuhkan waktu 10 hari untuk sembuh.

Mkhitaryan mengalami benturan dengan Marek Suchy di babak pertama pertandingan persahabatan Armenia lawan Republik Ceko pada tengah pekan kemarin.

Pemeriksaan pemain berusia 27 tahun ini memunculkan cidera paha dan kini dia berburu dengan waktu untuk siap di pertandingan lawan Manchester City. Timnas Armenia juga memastikan bahwa Mkhitaryan tidak akan ikut bermain lawan Denmark akhir pekan nanti.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan Timnas Armenia “seperti yang dilaporkan kapten Timnas Armenia Henrikh Mkhitaryan mengalami cidera saat pertandingan lawan Republik Ceko dan hasilnya tidak akan bermain di pertandingan selanjutnya.”

“Mkhitaryan sudah menjalani tes medis di sebuah rumah sakit di Mlada Boleslav, sayangnya hasil yang didapatkan tidak menggembirakan.”

“Mkhitaryan mengalami cidera di pangkal paha, cidera ini memerlukan waktu sekitar 10 hari untuk sembuh dan itu berarti bahwa dia tidak akan bermain dalam pertandingan Denmark-Armenia pada 4 September.”

Mantan pemain Borussia Dortmund ini sudah kembali ke Manchester Sabtu kemarin dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Mkhitaryan mengunggah dalam twitternya “untuk para fans saya, saya menghargai dukungan kalian semua dan bahwa kalian mengkhawatirkan keadaan saya, terimakasih. Saya sekarang kembali ke Manchester untuk pemulihan dan berharap bisa pulih dengan cepat.”

Kapten Republik Ceko, Suchy yang mengalami benturan dengan Mkhitaryan tidak merasa bersalah atas insiden yang terjadi tersebut.

“Saya pikir itu bukan sebuah tekel yang keras, dia pemain yang sangat cepat dan saya hanya berdiri disana. Kami berbenturan satu sama lain dan saya harap dia segera kembali fit. Seperti inilah sepakbola dan saya tidak akan berpikir berlebihan tentang itu.”

2016-09-04T11:49:53+00:00