• Mats Hummels

MATS HUMMELS : JERMAN TIDAK TAKUT WILL GRIGG

Berita sepakbola terupdate Mats Hummels mengatakan barisan pertahanan Jerman tidak takut terhadap penyerang Irlandia Utara Will Grigg jelang pertemuan kedua tim di Paris nanti malam.

Nyanyian ‘Will Grigg sedang membara’ sudah menjadi salah satu soundtrack di turnamen ini meskipun dia belum bermain. Dinyanyikan dengan nada lagu tahun 1996 ‘Freed from Desire’ oleh penyanyi Gala, nyanyian tersebut banyak menimbulkan parodi di Youtube dimana sebuah kelompok suporter Irlandia Utara melaporkan ke kantor pemadam kebakaran bahwa Will Grigg sedang diselimuti api membara.

Hummels mengatakan “saya sudah mendengar tentang pemadam kebakaran itu, saya suka cerita itu, saya akan mungkin memberikannya jersey saya. Saya tidak ingin mereka mencetak gol, tetapi saya adalah salah satu penggemarnya.”

Ketika ditanya apakah pertahanan Jerman takut terhadap Will Grigg yang tampil membara, Hummels mengatakan “itu akan bagus sekali, namun sayangnya tidak.”

Nyanyian Will Grigg

Ketika ditanya apakah dirinya akan ikut menyanyikan lagu tersebut, Hummels mengatakan “saya mungkin penyanyi terburuk di tim ini, jadi saya tidak akan melakukan hal itu.”

Mengalahkan Ukraina 2-0 tengah pekan lalu, Timnas Irlandia Utara yang menjadi perwakilan dari negara berpopulasi 1,8 juta jiwa itu sekarang hanya tertinggal 1 poin dari Jerman yang berada di puncak klasemen.

Pasukan Michael O’Neill membutuhkan kemenangan untuk mengamankan satu dari dua jatah tiket otomatis ke babak 16 besar, akan tetapi hasil seri ataupun kekalahan masih memungkinkan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya jika mereka termasuk salah satu dari empat penghuni posisi tiga terbaik di turnamen ini.

Hummels mengakui bahwa dirinya hanya mengetahui sedikit tentang sepakbola Irlandia Utara sebelum dimulainya turnamen Euro ini, tetapi dirinya dan rekan-rekan di Timnas Jerman tentu saja akan diberi pengarahan lebih rinci menjelang pertandingan nanti.

“Kami tidak terlalu mengerti tentang sepakbola di Irlandia Utara,” ungkap Hummels, “saya tidak berpikir pernah bermain melawan mereka sebelumnya, tetapi tim dari Britania Raya biasanya memiliki permainan yang mirip. Kami pernah bermain melawan Scotlandia dan Irlandia di babak kualifikasi.”

“Kami melihat betapa kuatnya tim ini, secara mental dan fisik mereka kuat, dan memiliki semangat bermain yang tinggi,” lanjut Hummels, “kami tahu mereka akan mendapatkan kepercayaan diri jika bisa mengalahkan kami. Kami harus mencoba untuk menjadi tim yang lebih kuat dari awal jadi mereka tidak memiliki kepercayaan diri untuk bisa menang melawan kami.”

2016-10-20T16:45:41+00:00